MEDAN-PT Prospect Motor meluncurkan dua unit terbarunya di Medan, All New Honda Accord dan Honda HR-V 1.5E SE Mugen Edition di Atrium Plaza Medan Fair, Jumat (26/7). Meski pangsa pasar terbilang lesu, kehadiran akan generasi kesepuluh Honda Accord dan Honda HR-V 1.5E SE Mugen Edition diharapkan dapat mendongkrak penjualan Honda hingga akhir tahun 2019.

Promotion dan Event Manager PT Prospect Motor, Roro Agnes Hermina Purwanti mengatakan Honda Accord ini mengusung desain baru yang semakin besar dan mewah, serta dilengkapi mesin 1,5 liter VTEC Turbo yang bertenaga dan juga teknologi keselamatan canggih Honda Sensing.

“All New Honda Accord dirancang menggunakan platform baru dengan struktur bodi yang lebih rendah, lebih besar dan lebih kokoh. Rangka yang lebih ringan juga dipadukan dengan unit mesin serta fitur-fitur berteknologi baru,” katanya pada media yang didampingi perwakilan IDK Group Abror, Perwakilan Arista Group Jerry dan jajaran lainnya.

Abror menambahkan Honda Exhibition dilaksanakan pada 22-28 Juli 2019. Selama event berlangsung ada program dan penawaran terbaik untuk konsumen yang ingin memiliki kendaraan Honda. ‘’Selama acara ini berlangsung, kami menargetkan dapat terjual 140 unit untuk semua produk Honda. Kehadiran All New Honda Accord ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk Honda di Sumut khususnya Medan,’’ sebutnya.

Abror menjelaskan, untuk meningkatkan standar keselamatan, All New Honda Accord kini dilengkapi teknologi Honda Sensing yang berfungsi untuk membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara.

Sistem Honda Sensing meliputi fungsi Collision Mitigation Brake System (CBMS) yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM), yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) yang terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF) dan Auto High Beam.

Sistem ini, lanjut Abror, bekerja dengan sebuah kamera monocular dan wave millimeter radar untuk terus menerus memantau dan menilai berbagai kondisi lalu lintas di depan kendaraan. Jika diperlukan, sistem ini akan bekerja secara simultan dan kooperatif dengan fitur-fitur lain seperti VSA,EPS dan Brake Assist untuk memberikan peringatan audio dan visual atau melakukan tindakan korektif untuk membantu pengemudi menghindari tabrakan.

All New Honda Accord dibanderol dengan harga Rp 732 juta per unit. Hadirkan HR-V 1.5 E SE Mugen Edition

Dikesempatan itu, Honda juga meluncurkan New Honda HR-V 1.5E SE Mugen Edition. Model ini merupakan varian dari New Honda HR-V 1.5E yang dilengkapi berbagai aksesoris dengan desain mugen. Aksesoris yang ditambahkan membuat crossover utility vehicle dari Honda ini tampak semakin sporty dan aerodinamis.

Aksesoris di bagian eksterior meliputi new front under spoiler, side under spoiler, rear under spoiler,tailgate spoiler, body stiker dan Mugem Emblem. Sementara pada interior ditambahkan floor mat dan Mugen Emblem. Kendaraan ini dilepas ke pasar dengan harga Rp 371.250.000 per unit.

‘’Edisi spesial ini ini memberikan pilihan bagi konsumen yang menginginkan tampilan yang lebih sporty pada New Honda HR-V yang dilengkapi dengan body kit crisinal dari Mugen Jepang,” pungkas Abror.*