PALAS-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa merupakan wujud bhakti TNI untuk masyarakat . Demikian disampaikan Dandim 0212/Tapanuli Selatan Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, dalam rilis tertulis yang disampaikan melalui pesan WhatsApp ,Minggu (21/7/2019).

Dijelas Dandim melalui kegiatan TMMD ini bukti nyata wujud operasi bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan komponen masyarakat serta pemerintah.

“Titik berat program TMMD adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan,”ujar Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto.

Lebih lanjut Dandim menyebutkan tujuan kegiatan TMMD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.

Pada TMMD ke-105 ini, lanjut Akbar Nofrizal , Desa Hutaraja Lamo dan Mondang menjadi tempat kegiatan fisik berupa pembangunan jalan desa rabat beton serta pemasangan gorong -gorong untuk antisipasi banjir.

“Saat ini sedang dilakukan proses pengerjaan jalan rabat beton dengan target setiap hari minimal sepanjang 40 meter,dengan jumlah personel 1 SST atau 30 orang dibantu warga ,"katanya.

Kata Dandim 0212/TS yang juga Dansatgas TMMD ke 105 ,kegiatan pembagunan jalan desa dilokasi sasaran TMMD di Desa Hutaraja Lamo dengan tujuan untuk memudahkan akses bagi masyarakat untuk keluar masuk desa tanpa harus mengalami kesulitan.

Dandim 0212/TS menambahkan, kehadiran TMMD di daerah dalam rangka pemerataan pembangunan pedesaan. “TMMD milik semua masyarakat, semoga membawa dampak positif bagi masyarakat, sekaligus mewujudkan kebersamaan TNI dengan rakyat,”pungkasnya.*