PALAS-Rintangan genangan air dan kondisi hujan tidak menyurutkan Satgas TMMD ke-105 TA 2019 Kodim 0212/Taspel untuk kegiatan pembangunan jalan dan jembatan.

Pembangunan sasaran fisik yang dilakukan pemasangan gorong-gorong sebanyak lima titik lokasi. Dilokasi terakhir di Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Sabtu (20/7/ 2019). Dari lima titik gorong-gorong diantaranya 3 titik di Desa Mondang dan 2 titik lagi di Desa Hutaraja Lamo.

Meski terdapat banyak genangan air akibat hujan di Minggu terakhir ini ,tetapi pelaksanaan terus berlangsung dibantu alat berat Exacavator yang dipandu personel Satgas untuk pemasangan goring-gorong agar dapat terpasang.

Lettu Edi Sahputra Ritonga selaku Komandan SSK Satgas TMMD mengatakan, lokasi terakhir pemasangan gorong-gorong ini merupakan lokasi tersulit akibat dari banyaknya genangan air di sekitar lokasi.

“Dengan bantuan alat berat, kita pandu agar posisi gorong-gorong sebanyak 8 buah ini dapat terpasang dengan baik, sehingga diharapkan gorong-goronng ini dapat berfungsi sebagai jalan air dan tidak menimbulkan genangan air meskipun turun hujan, ” ucapnya.

Dan selanjutnya ,kata Edi, dilakukan penimbunan dan pemadatan jalan disekitar lokasi tersebut agar dapat difungsikan untuk mengantisipasi banjir dan.lainnya.*