Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2019

Hendra-Ahsan Tak Kepikiran ke Final

Hendra-Ahsan Tak Kepikiran ke Final
Sabtu, 20 Juli 2019 21:28 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan berhasil memenangkan laga sengit melawan ganda putra Jepang, Takuro Hoki-Yugo Kobayashi. Kemenangan dengan skor 17-21, 21-19, 21-17 dalam laga semifinal di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu, 201 Juli 2019 ini membawa Hendra/Ahsan menuju babak final Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2019.Hendra-Ahsan yang tak bisa langsung in ke permainan, terus menerus dikontrol oleh lawan. Servis Hendra pun beberapa kali tidak akurat. Mereka tertinggal jauh hingga 7-16. Meskipun sempat mendekat 17-20, namun Hendra-Ahsan tak dapat mengamankan game pertama.

Di game kedua, Hendra-Ahsan pun mendapat perlawanan sengit dari Hoki/Kobayashi, tampil tenang di poin kritis, Hendra-Ahsan berhasil memperpanjang nafas. Pertandingan kembali menegangkan di game penentuan, Hendra-Ahsan menunjukkan kelasnya dan menahan laju Hoki-Kobayashi.

"Pertandingan tadi nggak mudah, lawan bermain bagus dan kami kurang bisa lepas. Soal servis, maunya juga masuk semua servisnya, cuma ya itu keadaan di lapangan, kami sudah siap tahu-tahunya mainnya nggak enak. Untungnya kami bisa mengatasi, pertama ragu-ragu, banyak tertekan, banyak tanggung," kata Hendra soal pertandingan.

Ads
"Lawan bermain baik dan menekan di game pertama. Pada game kedua, kami harus ubah pola main, inisiatif dari pergerakannya, nggak mau nunggu. Kalau di game pertama kan kami lebih banyak nunggu, jadi mereka enak buat menekan," ujar Ahsan.

Indonesia berpeluang untuk amankan gelar ganda putra jika pada partai selanjutnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon berhasil memenangkan pertandingan melawan Li Junhui-Liu Yuchen dari Tiongkok.

"Pastinya berharap all Indonesian final, kita doakan saja semoga bisa terwujud," kata Ahsan.

"Kami nggak kepikiran bisa ke final, target kami semifinal, kami bersyukur bisa ke final, yang pasti besok harus maksimal. Lawan dua-duanya bagus, untuk besok, ya main saja," jelas Hendra. ***

Kategori : Gonews Group, Olahraga
www www