PALAS-Kondisi cuaca yang kurang mendukung di lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD ke 105 saat ini, membuat personel Satgas bersama warga harus bekerja extra demi mengejar target selesainya pembangunan cor rabat beton jalan di Desa Hutaraja Lamo.

Seperti yang dikatakan oleh salah seorang Satgas TMMD di lokasi. Pengerjaan rabat beton jalan sepanjang 506 meter dengan lebar 5 meter di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), saat ini telah mencapai 105 meter. Namun, kondisi cuaca dilapangan yang tidak menentu saat ini, dimana pada waktu menjelang sore dan malam sering dilanda hujan sehingga pengerjaan rabat beton terpaksa dihentikan.

"Beberapa hari ini cuaca kurang mendukung, menjelang sore dan malam sering hujan sehingga sedikit menghambat pekerjaan kita,"tutur salah seorang Satgas TNI dari Koramil 09/Sosa, kepada gosumut Jumat (19/7/2019).

Mengantisipasi hal ini, dan mengejar target penyelesaian sasaran fisik pada kegiatan ini agar selesai sesuai dengan waktu yang di tentukan. Prajurit TNI dan warga pun melakukan upaya dengan memulai penerjaan lebih awal dari biasanya, dimana usai pelaksanaan apel pagi mereka (Satgas TMMD dan warga), sudah mengambil sikap memulai kegiatan dengan cara mengaduk semen yang akan digunakan men cor jalan rabat beton tersebut.

"Mengantisipasi cuaca, pagi hari usai pelaksanaan apel kita sudah mulai bekerja. Tentu hal tersebut dilakukan guna mengejar target selesainya pekerjaan sasaran fisik, rabat beton jalan di Desa Hutaraja Lamo agar sesuai dengan waktu yang ditentukan,"ucap prajurit berpangkat Serda, yang tak mau namanya disebutkan itu melanjutkan.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Hutaraja Lamo yang turut membantu TNI juga menyampaikan, meski harus lebih awal memulai pengerjaan rabat beton jalan di Desa mereka, warga tetap bersemangat membantu para prajurit TNI yang bekerja di lapangan dalam program TMMD ke 105 TA 2019 Kodim 0212/TS ini.

"Ga masalah jika kami sebagai warga harus memulai pekerjaan lebih awal dari biasanya. Dengan semangat kebersamaan dan ke Manunggalan TNI bersama rakyat, dengan senang hati dan penuh semangat kami akan membantu mereka agar pekerjaan jalan ini selesai tepat waktu,"ungkap Sobirin Hasibuan.*