PALAS-Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) melalui Dinas Kesehatan menggelar pengobatan gratis dan donor darah di lapangan Merdeka Sibuhuan dalam rangka peringatan Hari Jadi Palas ke 12 tahun 2019.

Kegiatan pengobatan gratis dan donor darah yang dipersiapkan Dinkes tersebut mendapat sambutan antusias dari masyarakat dan ASN dilingkungan Pemerintahan Palas.

  Proses pendaftaran, pemeriksaan, serta pemberian resep dan obat mulai dipadati seluruh warga.Selanjutnya dilakukan screening untuk mendapatkan informasi dari petugas  kesehatan untuk penyakit yang dikeluhkan pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Palas Hj.Leli Ramayulis.SKM. M.Kes mengatakan, tujuan utama pelaksanaan kegiatan ini, untuk menyehatkan masyarakat Kabupaten Palas. Yang kedua, menjalin kekompakan dan kebersamaan antar organisasi profesi kesehatan.

”Dalam rangka  mewujudkan masyarakat sehat itu tidak bisa bekerja sendiri, misal dokter sendiri, apoteker sendiri, nggak bisa. Harus kita lakukan bersama-sama,” ujarnya,Kamis (18/7/2019).

Menurut Leli, yang tidak kalah penting yakni mendekatkan jangkauan aksesibilitas masyarakat terhadap layanan kesehatan, terutama untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sebelumnya Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) mengajak masyarakat Palas khusus untuk terus membudaya pola hidup sehat dalam kehidupan.

"Mari kita tingkatkan kesadaran untuk menerapkan pola hidup  sehat yang berkelanjutan sejalan dengan visi misi Kabupaten Palas yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya ),"pinta Bupati kepada masyarakat.*