PALAS-Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 dan HUT IAD ke 19 , Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Padang Lawas(Palas) menggelar Pekan Olah Raga (POR) yang diikuti oleh  Kejaksaan Negeri (Kejari) se Tabagsel meliputi Kejari Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan , Padang Lawas Utara dan Mandailing Natal (Madina).

Pembukaan Pekan Olah Raga (POR) sebagai salah satu rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 tersebut, langsung dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri  Palas.Ikkeu Bahtiar .SH  di halaman  Kantor Kejari Palas Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan , Kamis (18/7/2019).

“Melalui kegiatan POR ini, sekaligus dapat dijadikan sebagai kesempatan mengingatkan dan menyadarkan kita semua akan arti penting aktifitas olahraga untuk menjaga kebugaran fisik dan mental, disela rutinitas dan kesibukan dilingkungan pekerjaan,"kata Ikkeu Bahtiar dalam sambutannya diacara pembukaan POR dihadapan semua peserta lomba.

Lebih lanjut, Ikkeu Bahtiar  mengungkapkan, tema yang diambil untuk kegiatan POR kali ini yakni, ‘Sehat Jasmani, Sehat Rohani untuk Adhyaksa yang Selaras Berintegrasi dan Serasi’ dimana poin penting dalam kegiatan kali ini adalah untuk memupuk jiwa sportivitas, sehingga mampu membangun rasa solidaritas antar sesama pegawai dilingkungan Kejaksaan.

“POR jangan hanya dianggap sebuah kompetisi belaka, yang terpenting disini adalah proses untuk mencapai kemenangan dengan tetap menjunjung tinggi spotivitas,” ungkapnya.

Ketua Panitia POR HBA ,Kasi Intel Kejari Palas Hasudungan Parlindungan Sidahuruk mengatakan, untuk cabang olahraga  (Cabor) yang dipertandingkan  antara lain, Futsal,Tarik Tambang, Gaplek, Tenis Meja.

“Cabor yang dipertandingkan, sebagai salah satu rangkaian kegiatan Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke 59," ungkapnya.

"Selain POR, Kejari Palas  juga menggelar kegiatan perlombaan lainnya, yakni lomba memasak  yang diikuti oleh Pimpinan Tinggi  Kejari se Tabagsel,"terang Hasudungan.

Hasudungan mengungkapkan, dengan digelarnya kegiatan tersebut, harapannya membangun silaturrahmi sesama pegawai Kejaksaan dan  dapat lebih profesional dan lebih independen dalam menjalankan tugas.

Sebaliknya ,tambah Kasi Intel Kejari Palas, masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan dukungan kepada pihak Kejaksaan dalam pelayanan penegakan  supermasi hukum secara baik.

"Momentum POR HBA dapat memberikan makna  penting dalam memberikan pembangunan serta pelayanan hukum yang maksimal bagi masyarakat,” imbuhnya.

Tampak hadir diacara POR HBA ke 59 ,Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO),Sekda Arpan Nasution. Turut menghibur pegawai kejaksaan dengan melantunkan tembang kesayangan sehingga seluruh pegawai Kejaksaan larut dalam suasana gembira dengan berjoget bersama sembari menunggu pengumuman door prize dengan hadiah Televisi serta Kulkas serta hadiah lainnya.*