TOBASA-Untuk membuka keterisoliran perdesaan dikarenakan akses jalan yang belum terbuka bebas bagi warga desa Meranti Barat Jajaran Komando KOREM 023/KS oleh KODIM 0210/TU laksanakan Program TMMD Imbangan 2019 dan bersinergi dengan Polri jajaran Polres Toba Samosir dibawah Komando AKBP. Agus Waluyo, SIK.

Program TMMD Imbangan 2019 oleh Pasukan TNI AD KODIM 0210/TU, oleh Kapolres Tobasa AKBP. Agus Waluyo, SIK dengan jajarannya turut serta bersinergi untuk mendukung suksesnya pelaksanaan program TMMD Imbangan 2019 dengan bantuan melaksanakan beberapa program kegiatan dukungan.

TMMD Imbangan 2019 di Tobasa mengutamakan pembukaan akses jalan transportasi keluar masuk desa Sibide menuju desa Meranti Barat sebagai akses jalan keluar masuk desa dan menuju kecamatan serta ibu kota Kabupaten khususnya transportasi pengangkutan hasil bumi  Pertanian dan Perkebunan rakyat ke dua desa tersebut.

Pembukaan jalan baru ini untuk mendukung pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan taraf hidup ekonomi rakyat perdesaan secara khusus desa terdalam yang terisolir jauh dari kecamatan dan ibu kota kabupaten.

Kapolres Tobasa AKBP. Agus Waluyo, SIK kepada wartawan di lokasi Selasa, (16/7/2019) menyampaikan, Polri jajaran Polres Toba Samosir mendukung penuh pelaksanaan program TMMD Imbangan 2019 oleh TNI AD KODIM 0210/TU yang pelaksanaan kegiatannya di pusatkan di Kecamatan Silaen Kabupaten Toba Samosir merupakan wilayah jajaran Hukum Polres Tobasa.

Dukungan yang diberikan Polres Tobasa dalam rangka mensukseskan pelaksanaan TMMD Imbangan TNI AD TA-2019 di Silaen dalam tengat waktu 1 bulan ini oleh Pasukan TNI AD Jajajaran DANREM 023/KS Wilayah Komando DANDIM 0210/TU, dari Polres Tobasa akan melaksanakan kegiatan Penyuluhan Hukum dan penyuluhan Narkoba kapada seluruh masyarakat desa khususnya kepada warga Kaum Muda Mudi dan Pelajar.

Dijelaskan Kapolres, Program kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas kebersamaan TNI-POLRI untuk membangun Bangsa dengan mensukseskan pelaksanaan TMMD 2019 demi mewujudkan pembangunan yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia dalam berbagai bidang pembangunan.Polri dan TNI tetap bersinergi secara bersama sama dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tobasa beserta dengan unsur Forkopimda lainnya.

Ditegaskan Kapolres, disamping kegiatan ini personil Polres Tobasa akan bersinergi dengan Pasukan TNI untuk membantu pelaksanaan program perehapan beberapa unit rumah warga desa yang tidak layak huni dan membantu pelayanan Kesehatan ke0ada warga desa.

Senada dengan Kapolres Tobasa Wakil Bupati Kab.Tobasa Ir.Hulman Siagian,M.Si kepada wartawan menyampaikan untuk melaksanakan pembangunan kepada masyarakat tidak cukup hanya oleh Pemerintah Daerah.

Pemkab Tobasa mengucapkan terima kasih kepada pimpinan TNI AD jajaran Komando DANREM 023/KS  di wilayah DANDIM 0210/TU pimpinan Letkol. Inf. Rico Sigian yang telah memberikan tenaga dan pemikiran dalam upaya peningkatan taraf hidup dan ekonomi masyarakat desa yang terisolir jauh dipedalaman ini dengan Pembukaan jalan baru sepanjang 7 KM melalui program TMMD Imbangan TA - 2019.

"Pemkab Tobasa mendukung penuh untuk mensukseskan pelakasanaan program TMMD 2019 ini dengan bantuan pengiriman petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan untuk pelaksanaan Program kegiatan penyuluhan kesehatan dan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) dan petugas dari DISTAN untuk penyuluhan Pertanian," tegas Wabup.

Hadir dalam acara pembukaan program TMMD Imbangan 2019 oleh TNI AD Jajajaran Komando DANREM 023/KS Wilayah DANDIM 0210/TU  Selasa, 16/07/2019 Kadis PMD dan PPA Kab.Tobasa Hendri Silalahi, Camat Borbor, Camat Habinsaran,Camat Nassau, Camat Silaen dan staff, Pabung Kodim 0210 TU, Kasdim 0210/TU, Danramil Sejajaran, Personil Pasukan Kodim 0210/TU, Kapolsek Silaen, Ipda R.Sinaga, Personil Polres Tobasa, Satpol PP Kab.Tobasa, Kepala Desa Sibide, Kepala Desa Meranti Barat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Siswa/i SMP dan SD desa Sibide serta dihadiri oleh Masyarakat desa Sibide dan desa Meranti barat.*