MEDAN-Ketua Kloter 5/MES H. Irfansyah Nasution melalui Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sumut A.Azhim menyampaikan, Hotel jemaah haji kloter 5/MES Mandailing Natal (Madina) dekat dengan Masjid Nabawi. Mereka ditempatkan di hotel As-Sholihiah Adzahabi Madinah hanya berjarak 100 meter dari halaman Masjid Nabawi.

Mereka sangat menikmati peningkatan layanan terhadap jemaah tahun ini. Tidak hanya menikmati layanan imigrasi yang begitu cepat pada musim haji tahun ini di Bandara Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah. Tapi juga kemudahan dalam fasilitas akomodasi hotel dan penginapan yang sungguh amat baik.

"Jamaah harus bisa memanfaatkan kedekatan jarak tersebut untuk melaksanakan arabain shalat lima waktu dan ibadah tambahan lainnya di Masjid Nabawi dengan baik,” katanya, Rabu (17/7/2019).

Para jemaah yang hendak beribadah ke Masjid melalui pintu/gate 14 atau 15 Masjid Nabawi. Irfansyah Nasution sangat berharap kepada para jemaah untuk mensyukuri fasilitas yang begitu baik yang diterima para jemaah Haji Mandailing Natal Kloter 5/MES ini.

"Dibandingkan dengan kloter kloter MES sebelumnya, yang jamaahnya tidak berada dalam satu hotel, terkadang dalam satu kloter itu jamaahnya terpisah, ada yang dua hotel bahkan ada yang tiga hotel," jelasnya.

Ia juga berharap para jemaah untuk fokus beribadah tidak bermalas malasan. Tapi pergunakan kesempatan dan fasilitas yang mudah ini untuk selalu berfastabiqul khairat dalam ber-ubudiyah dan taqarrub kepada Allah SWT.*