ASAHAN-Pelepasan Jamaah Calon Haji Kloter 3 Asal Kabupaten Asahan di Asrama Haji Medan Berjalan Khidmat yang dilaksanakan di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Minggu (14/7/2019).

Kegiatan itu dihadiri Plt. Bupati Asahan H. Surya BSc, Sekda Asahan, Kakanwil Kemenag Propsu, OPD Kabupaten Asahan, Kakan Kemenag Kabupaten Asahan serta jamaah calon haji Kabupaten Asahan.

Selanjutnya acara pelepasan yang diikuti sebanyak 399 orang jamaah haji diberangkatkan dari jumlah awal jamaah sebanyak 400 orang yang dilepas dari Kabupaten Asahan. Hal tersebut dikarenakan 1 orang jamaah atas nama sikem asal Kecamatan Air Batu tidak dapat diberangkatkan karena sakit.

Plt. Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemkab Asahan mengucapkan selamat jalan menuju Mekkah Mukaromah.

"Selamat menunaikan ibadah haji, besar harapan kami semoga Bapak dan Ibu memperoleh haji yang mabrur dan dapat meningkatkan kesalehan sosial," ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Asahan itu berpesan kepada para jemaah haji agar meluruskan niat dalam melaksanakan ibadah haji, memelihara dan menjaga kesehatan fisik serta menjaga keamanan masing-masing.

"Sebagai tamu Allah, Bapak Ibu harus memelihara sikap dan perilaku serta dapat menjadi teladan bagi saudara-saudara kita dari daerah dan Negara lain," tuturnya.

Lebih lanjut mantan Wakil Bupati Asahan itu juga menyampaikan pesan kepada petugas pembimbing jamaah haji dan petugas kesehatan agar dapat melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas.

Terakhir, Surya juga berharap agar jamaah calon haji dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dengan sebaik baiknya dan dapat menjadi haji dan hajjah yang mabrur.*