LABUHANBATU - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Zona III melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) serentak di 8 kabupaten/kota se-Sumatera Utara, Sabtu (13/7/2019) di Aula Asrama Haji Rantauprapat.

Mengawali sambutannya, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Hukum, Trimedya Panjaitan menyindir ruangan yang cukup panas disebabkan sejumlah pendinginan ruangan dan kipas angin tak berfungsi. Namun dirinya tetap meminta kepada seluruh peserta yang hadir agar tetap merasa adem.

"Tolong buat suhu di sini adem, biar konfercab di sini adem dan lancar, perlihatkan bahwa partai kita adalah partai besar," ujar Trimedya disambut tepuk tangan peserta.

Trimedya juga mengapresiasi peserta Konfercab di Zona III, karena dari IV Zona Konfercab PDI Perjuangan se-Sumatera Utara, Zona III yang tercepat dan berlangsung kondusif saat melaksanakan Konfercab.

Konfercab PDI Perjuangan Zona III di Labuhanbatu ini dihadiri Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SIK, Ketua Pengadilan Rantauprapat dan utusan yang mewakili ke delapan Daerah/kota serta ketua DPD PDI Perjuangan Daerah yang juga tergabung dalam melaksanakan Konfercab tersebut, Perwakilan Partai, serta Awak media.

Adapun delapan daerah yang tergabung di Konfercab zona III tersebut diantaranya, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Padang Lawas dan Kabupaten Padang Lawas Utara.