TOBASA-Puluhan karateka Perguruan Karate Kala Hitam Indonesia selama 2 hari (Sabtu dan Minggu) (6/7/2019) mengikuti Penyandang Sabuk Hitam tingkatan I hingga Sabuk Hitam DAN - V di hotel Niagara, Parapat.

Di pimpin 3 Petinggi Perguruan Karate Kala Hitam Indonesia, laksanakan kegiatan Seminar Pelatihan serta Latihan bersama untuk penyeragaman teknik serta Pemaparan dan Pemahaman akan berbagai aturan dan peraturan Bela Diri Karate Kyokushin yang tergabung dalam organisasi Dunia IKAK (International Karate Alliance KyokushinRyu).

Pelaksanaan kegiatan Blackbelt and Instructors Training dengan program kegiatan "Tecnical Standardization and ability of Karate Kala Hitam Indonesia Blackbelt holders and Instructors" dilaksanakan perguruan Karate Kala Hitam Indonesia yang telah tergabung didalam organisasi Karate Dunia International Karate Alliance KyokushinRyu (IKAK) dengan ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Sensei Elfrid Sihombing DAN - IV Pelatih Dojo Parapat Kab.Simalungun.

Saat ini Perguruan Karate Kala Hitam Indonesia di pimpin oleh Sensei Syafrizal Siregar, SH DAN - IV sebagai Ketua Pengurus Besar (PB) dengan Sektetaris Jenderal Sensei Lambok F Sihombong, S.Pd DAN - V dan Ketua Dewan Guru Sensei Sujarwo DAN - IV untuk Ketua Dewan Sabuk Hitam Sensei Dudung DAN - V dengan Dewan Pelatih Sensei Rizal.

Ketua PB Kala Hitam Indonesia Syafrizal dalam sambutan dikegiatan hari pertama di laksanakan menegaskan, seminar hari pertama dilaksanakan adalah untuk pemantapan pemahaman akan segala aturan dan peraturan Karate Kyokushin dalam organisasi Karate Dunia International Karate Alliance KyokushinRyu (IKAK) dengan Brand Chief World International Karate Alliance KyokushinRyu (IKAK) Kancho Pether Chong di Singapore.

Dijelaskannya, usai pelaksanaan kegiatan latihan bersama yang dimulai pukul 06.00 Wib hingga selesainya latihan pukul 08.30 WIN Minggu, (7/7/2019) dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan Sertifikat Blackbelt and Instructors Training kepada para peserta yang telah dinyatakan lulus dan layak untuk menjadi pelatih dan membuka cabang di Kabupaten/Kota daerah asal masing masing.

Penyerahan certifikat Blackbelt and Instructors Training di serahkan oleh Ketua Pengurus Besar Perguruan Karate Kala Hitam Indonesia Sensei Syafrizal Siregar, SH serta di dampingi oleh Ketua Dewan Guru Sensei Sujarwo dan Ketua Dewan Sabuk Hitam Sensei Dudung.

Ketua PB Kala Hitam Indonesia Sensei Syarfrizal Siregar menegaskan, dengan diterimanya sertifikat Instruktur ini oleh masing masing Penyandang Sabuk Hitam, tentunya akan mendorong masing masing pelatih untuk lebih giat mengembangkan sayap di tiap daerahnya serta akan semakin lebih giat lagi untuk mengasah dan menempah diri masing masing sebagai instruktur Bela Diri Karate Kyokushin.

Ditegaskannya Perguruan Karate Kala Hitam Indonesia resmi menjadi sebuah perkumpulan olah Raga dengan nama Karate Kala Hitam Indonesia berdasarkan ketetapan Surat Keputusan (SK) Menkum HAM RI No. AHU-0005231.AH.01.07.Tahun 2019 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Karate Kala Hitam Indonesia yang ditetapkan tanggal 09 Mei 2019.*