BELAWAN-Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyempatkan diri mengunjungi penderita kelainan ginjal di Belawan, Sabtu (6/7/2019).

Dalam kunjungannya, Kapolres Belawan yang didampingi Wakapolres, Kompol Taryono Raharja SH SIK, Kasat Binmas, AKP Justar Purba SH, Kabag Sumda, Kompol Sri Pinem dan personel Polres Belawan memberikan bantuan kepada Surya Darwa Wiyuda, balita penderita kelainan ginjal yang berlokasi di Blok B, Lingkungan IX, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

AKBP Ikhwan Lubis, dalam sambutannya mengatakan, kujungan ini merupakan anjangsana dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73.

"Selain anjangsana peringatan HUT Bhayangkara, kunjungan ini semata-mata sebagai manusia kita prihatin terhadap kondisi anak kedua dari pasangan Supriadi dan Sheren Suzanah yang menderita kelainan ginjal," ujar AKBP Ikhwan menjawab GoSumut, Minggu (7/6/2019).

Dijelaskannya, ikhwal kujungan ini dilaksanakan berawal dari ada informasi dari media masa yang menyebutkan ada balita kelainan ginjal di Belawan yang tak mempu berobat karena keterbatasan dana orangtuanya.

"Mengetahui hal tersebut, kita langsung mengunjungi kediamannya. Setelah dilihat, ternyata kondisi sangat memperhatikan," jelas mantan Kasubdit Indah Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Melihat hal itu, AKBP Ikhwan, langsung memberikan bantuan pengobatan gratis ke Rumah Sakit Rasyida di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Medan Petisah.

"Dengan penuh rasa kepedulian dan keperhatinan, kita bantu untuk berobat ke Rumah Sakit khusus ginjal. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dirasakan," terang mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Sementara itu, orangtua dari Surya Darwa Wiyuda, yang mendegar perihal tersebut sangat sumringah ditambah penuh keharuan.

"Selaku orangtua tidak bisa berkata banyak. Hanya bisa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Belawan yang membantu pengobatan gratis kepada anak kami. Oleh karenanya, saya mendoakan bapak AKBP Ikhwan senantiasa diberi kesehatan dalam mengemban tugas abdi negara," ucap Supriadi dengan linangan air mata.*