MEDAN-Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto usai melaksanakan ziarah makam di Taman Makam Pahlawan yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, Rabu (3/7/2019) mengatakan generasi muda saat ini harus dapat mempertahankan dan melanjutkan perjuangan pahlawan.

“Kita sebagai penerus harus menjaga amanah yang telah di perjuangan sebelumnya oleh para pahlawan. Harapan saya agar jangan melupakan sejarah para pendahulu kita. Ke depan kita tetap melanjutkan perjuangan dan eksis di masyarakat," ujarny yang memimpin langsung upacara penghormatan dalam kegiatan ziarah kubur tersebut.

Usai melaksanakan upacara Kapoldasu bersama PJU menyambangi makam Brigjen Pol Tato Suprapto yang diakhir hayatnya bertugas sebagai Kadit Sabhara Polda Kalteng dan makam Letda Johannes Naibaho yang merupakan ayahanda dari Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Hondawan Naibaho.

“Jadi, ziarah makam ini sebagai bukti penghormatan kepada jasa para pendahulu sebelumnya yang telah mempertahankan negara bahwa perjuangan para pahlawan dahulu dalam mempertahankan negara maupun menegakkan institusi cukup berat dan ziarah ke makam pahlawan  ini juga menyambut Dirgahayu Bhayangkara ke 73,” pungkasnya juga mengingatkan kepada seluruh personil untuk tidak melupakan sejarah perjuangan.

Ziarah makam ini juga turut dihadiri Dir Pam Obvit Poldasu Kombes Pol Hery Subiansauri, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, PJU Poldasu, dan seluruh personil.*