ASAHAN-Pemkab Asahan hadiri Wisuda Sarjana Institut Agama Islam Daar Uluum (IAIDU) Asahan Angkatan XXV TA. 2018/2019 di Gedung Serba Guna Kisaran, Selasa (02/7/2019).

Kegiatan itu bertema : Melalui Semangat Wisuda Sarjana XXV IAIDU Asahan "Kesholehan Personal dan Sosial Untuk Peradapan Indonesia Kita Tingkatkan".

Selain Staf Ahli Bupati Asahan perwakilan Pemkab Asahan, Kasdim 0208 Asahan, Perwakilan Polres Asahan, Direktur PMDU Asahan, Rektor IAIDU Asahan, Kopertais Wilayah 9 Sumatera Utara dan orang tua Wisudawam/Wisudawati juga turut hadir menyemarakan acara tersebut.

Pada wisuda tersebut, Mashito Hasibuan mendapatkan predikat wisudawan terbaik dengan IP 3.86. Dalam kata sambutan, Rektor IAIDU Asahan Drs H. A. Muin Isma Nasution mengucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin yang telah meluangkan waktu dan meringankan langkahnya untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Beliau menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 157 peserta wisudawan/wisudawati.

"Hingha saat ini IAIDU sepanjang wujudiyahnya sebagai Perguruan Islam swasta yang ada di Kabupaten Asahan telah mempersembahkan 2.333 orang alumninya ketengah-tengah masyarakat," jelasnya.

Sementara, Koordinator Kopertais Wilayah 9 Sumatera Utara Prof. Dr. Saidurrahman MAG Mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati yang pada hari ini diwisuda.

"Dengan diwisudanya para wisudawan/wisudawati ini bukan akhir dari perjalanan para wisudawan/wisudawati, tetapi merupakan awal dari perjalanan para wisudawan/wisudawati untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan dapat berbakti kepada nusa dan bangsa," ujarnya.

Beliau juga mengatakan pada saat ini di seluruh Universitas atau Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, akreditas merupakan harga mati yang harus dimiliki oleh Universitas atau Perguruan Tinggi.

"Maka dari itu para Rektor berlomba-lomba untuk mendapatkan akreditas di Universitas atau Perguruan Tinggi yang mereka pimpin," tuturnya.

"Atas nama Kopertais Wilayah 9 Sumatera Utara, saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan yang telah berperan aktif dalam memajukan Universitas atau Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Asahan," akhirnya.

Sambung kegiatan, kata sambutan dari Plt. Bupati Asahan yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Asahan Asmunan SPd mengucapkan selamat kepada para peserta wisuda yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di IAIDU Asahan.

"Mudah-mudahan ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat, serta menjadi awal yang baik untuk melakukan langkah-langkah yang besar dihari yang akan datang," harapnya.

Lanjutnya, Visi pendidikan tinggi Nasional adalah membentuk sistem pendidikan tinggi yang sehat dan dan bermutu, menghasilkan insan beriman, bertaqwa, cerdas dan terampil. Artinya harus bermutu dan relevan dengan kebutuhan pembangunan Nasional dan dapat berkontribusi secara nyata kepada peningkatan daya saing Bangsa.

"Saya percaya IAIDu adalah Institut pendidikan yang dapat diandalkan untuk melahirkan lulusan yang siap bersaing baik di dunia kerja maupun di dunia Akademik," tutupnya.*