PADANGSIDIMPUAN-TMMD (Tentara Manunggal Masuk  Desa) ke 105 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0212/TS, yang akan dimulai pada tanggal 10 Juli mendatang, menjadi pembahasan dalam acara Coffe Morning Kodim 0212/TS dengan insan pers se wilayah Tabagsel (Tapanuli bagian Selatan), yang di gelar pada Selasa (2/7/2019), sekira pukul 10.00 WIB di Aula Daulay Simorangkir, Makodim 0212/TS.

Dalam acara tersebut, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto mensosialisasikan kepada puluhan awak media yang hadir perihal kegiatan TMMD ke 105 yang pelaksanaannya berlokasi di Desa Huta Raja Lamo dan Desa Mondang, Kecamatan Sosa,Kabupaten Padang Lawas (Palas).

"Kegiatan TMMD ke 105 tahun 2019 ini akan dibuka pada tanggal 10 Juli 2019 dan ditutup pada 8 Agustus 2019. Dalam pelaksanaannya, ada dua jenis kegiatan yang akan kita lakukan, yakni kegiatan fisik dan non fisik,"ujar Akbar.

Lanjut Dandim menjelaskan, kegiatan fisik yang akan di laksanakan berupa, pembangunan cor rabat beton jalan yang menghubungkan Desa Huta Raja Lamo dan Desa Mondang. Sedangkan untuk non fisik, akan dilaksanakan kegiatan sosialisasi mencakup 15 poin, diantaranya sosialisasi tanggap bencana, bela negara dan pertanian.

"Untuk fisik kita akan bangun cor rabat beton jalan yang menghubungkan Desa Huta Raja Lamo dan Desa Mondang. Sedangkan non fisik, ada 15 poin yang akan kita sosialisasikan kepada warga,"lanjut pria yang sebelumnya menjabat Danyon 123/RW ini.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan TMMD nanti, akan digelar Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) untuk wartawan baik media cetak, online dan elektronik (TV, Radio). Dia (Dandim) berharap agar seluruh insan pers di wilayah Tabagsel yang menjadi mitra Kodim 0212/TS, mengikuti LKJ tersebut.

"Dalam pelaksanaan TMMD ini juga akan diadakan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ). Saya berharap agar seluruh kawan-kawan media, baik cetak, on line, televisi maupun radio agar dapat mengikuti lomba tersebut dengan cara memuat berita-berita terkait kegiatan TMMD nanti,"harap Dandim menuturkan.

Terkait materi pemberitaan TMMD, selain terjun langsung ke lokasi, Dandim menyampaikan agar rekan-rekan wartawan yang mengikuti LKJ berkordinasi langsung dengan Pasi Intel Kodim 0212/TS Kapten Inf Zamril atau Pasi Ter Kodim 0212/TS Lettu Inf Saiful.

"Untuk materi pemberitaan, selain berkordinasi dengan saya, silahkan rekan-rekan wartawan berkordinasi langsung dengan Pasi Intel atau dengan Pasi Ter Kodim 0212/TS,"ucapnya.

Sementara, kepada wartawan, Pasi Intel menjelaskan tetang persyaratan pendaftaran untuk mengikuti LKJ tersebut. Untuk media yang menjadi peserta LKJ, akan dibagi sesuai wilayah jangkauan media yang bersangkutan (Pusat, Provinsi atau Daerah/Kota), seluruh penilaian akan ditentukan oleh Puspenad (Pusat Penerangan Angkatan Darat).

"Kepada rekan-rekan yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait LKJ ini, silahkan hubungi saya baik lansung atau melalui handphone,"ucap Zamril menimpali.*