LABUHANBATU - Raut kebahagiaan terpancar di wajah 43 personel Polres Labuhanbatu. Tradisi mandi kembang pun tak dapat dielakkan, terlebih Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang pimpin tradisi ala kepolisian dalam kenaikan pangkat, Selasa (2/7/2019) di halaman Mapolres Labuhanbatu. Dalam sambutannya, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan berkat-Nya atas pelaksanaan upacara korps raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi untuk perwira, brigadir dan ASN Polres Labuhanbatu.

"Adapun personel yang melaksanakan korps raport hari ini sebanyak 43 personel dengan rincian dari Ipda ke Iptu 2 personel, dari Bripka ke Aipda 6 personel, dari Brigadir ke Bripka 32 personel, dari Bripda ke Briptu 2 personel, ASN sebanyak 11 personel dan untuk pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda 1 personel atas nama Aiptu Alaidin Airegar Brigadir Sat Sabhara Polres Labuhanbatu," ujar Frido.

Secara pribadi dan keluarga serta atas nama pimpinan Oolres Labuhanbatu, Kapolres mengucapkan selamat kepada personel Polres Labuhanbatu yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

"Atas dasar pengabdian dan prestasi yang saudara-saudara capai dalam melaksanakan tugas, maka dari itu saya harap kinerja yang dilaksanakan ke depan mengabdi kepada negara dan masyarakat untuk selalu bekerja secara profesional dan mengutamakan pelayanan serta mengayomi masyarakat dengan baik guna terciptanya Labuhanbatu Raya yang aman damai dan terkendali dengan termotivasi,” pintanya.

Menurut Kapolres, kenaikan pangkat ini diberikan pimpinan bukan sekedar masa dinas atau waktu saja yang menentukan, akan tetapi perlu perjuangan dan kerja keras serta dibarengi dengan disiplin.

"Kenaikan pangkat juga berpengaruh dengan tugas dan tanggung jawab, semakin tinggi pangkat yang kita sandang akan semakin bertambah tugas dan tanggung jawab kita. Yang kita emban dan justru lebih membuka diri serta terus meningkatkan kemampuan agar keberadaan kita di tengah — tengah masyarakat dapat dirasakan dan dihargai olen masyarakat," jelasnya.

Di akhir amanatnya, Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada istri dan keluarga personel, karena keberhasilan ini juga tidak terlepas dari bantuan, dorongan dan pengertian serta pengabdian istri dan keluarga.

Usai sambutannya, Kapolres melakukan tradisi siram kembang terhadap personel yang naik pangkat dan diikuti Ketua Cabang Bhayangkari, Ny Tiur Frido Situmorang dan beberapa petinggi di Mapolres Labuhanbatu.