LABUHANBATU - Pelaksanaan Muscab XII Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan di Aula Asrama Haji Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, pada Sabtu (29/6/2019) tadi menghasilkan keputusan dan menetapkan H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST. MT sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Labuhanbatu periode 2019 - 2023.


Muscab yang dirangkai dengan halal bi halal dan upah-upah calon jemaah haji Keluarga Besar Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu ini berlangsung aman, tertib dan sukses.

Sesuai dengan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Pemuda Pancasila dan Kumpulan Materi Muscab XII yang dirumuskan oleh Pimpinan Sidang Sementara (Steering Committee) dan selanjutnya diserahkan kepada Pimpinan Sidang Musyawarah Cabang XII Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu, terdiri dari Ketua Sidang Ir Endar Sutan Lubis/MPW PP Sumut, Sekretaris Irfan Sakti Rambe/MPC PP Labuhanbatu, Anggota Samsir Khoirul Nasution, Efendy dan Khairul Nizam, melalui Keputusan Musyawarah Cabang XII Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu Nomor : 011/MUSCAB-XII/PP/LB/VI/2019, Tanggal 29 Juni 2019 Tentang Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu Periode 2019-2023, memutuskan dan menetapkan H.Andi Suhaimi Dalimunthe sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu Periode 2019-2023 sekaligus sebagai Ketua Tim Formatur Muscab XII Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu.

Sejak tanggal ditetapkan, pada Sabtu, 29 Juli 2019, Keputusan ini berlaku dan mengikat bagi peserta Musyawarah Cabang XII Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu, yang dihadari oleh 9 (Sembilan) Ketua dan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Se-Kabupaten Labuhanbatu, Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu Periode 2015-2019 dan disaksikan langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW-PP) Propinsi Sumatera Utara Kodrat Shah, Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO), Dewan Pakar, Pengurus MPW Pemuda Pancasila Propinsi Sumatera Utara, Sesepuh Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu, Para Mantan Ketua MPC PP Kab.Labuhanbatu, Para Ketua MPC Kabupaten/Kota (Kota Medan, Dairi, Simalungun, Labura, Labusel).

Ketua MPW Pemuda Pancasila Propinsi Sumatera Utara Kodrat Shah dalam arahan dan bimbinganya menyampaikan rasa bangga dan salut kepada MPC PP Kabupaten Labuhanbatu dan seluruh kader Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu karena sudah mampu menunjukkan kinerjanya dengan baik dan hari ini mampu pula menyelenggarakan Muscab XII Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu.

Kodrat Shah juga mengaku bahwa sejak kepeminpinannya pembentukan MPC Kabupaten/Kota sangat ketat dan tegas, harus memenuhi persyaratan administratif yang ditentukan dan wajib dilakukan verifikasi faktual, tidak ada tawar menawar dan lobi-lobi jika kelengkapan administrasi tidak lengkap dan bila dalam batas waktu ditentukan tidak terpenuhi maka MPC Kabupaten/Kota tidak akan terbentuk. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan Organisasi Pemuda Pancasila semakin bermartabat dan lebih profesional, Muscab XII PP Kabupaten Labuhanbatu dapat terselenggara hari ini karena sudah memenuhi syarat dan telah diverifikasi faktual, tegas Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara.

Ketua MPW PP Provinsi Sumut juga menegaskan agar kedepan MPC PP Kabupaten, dapat memperluas pembinaan kader-kadernya sampai ketingkat desa dan dusun, melalui pemilihan Kepala Desa dan Kepala Dusun. Kader Pemuda Pancasila harus bisa menjadi Kepala Desa dan Kepala Dusun sehingga semakin dicintai masyarakat. Itu sangat penting ditargetkan, dengan tujuan utama sebagai langkah dan upaya pelestarian nilai-nilai Pancasila dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sekaligus berperan aktif dalam membangun potensi desa/dusun melalui program dan kegiatan Pemuda Pancasila yang semakin kreatif dan inovatif. Kemudian, menekankan kepada Ketua MPC PP Kabupaten Labuhanbatu terpilih untuk membentuk kepengurusan periode 2019-2023 paling lama 30 Hari sejak hari ini, jelasnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu terpilih, H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST. MT yang juga saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu, melaporkan kepada Ketua MPW PP Propinsi Sumatera Utara, bahwa dibawah kepemimpinanya secara perlahan telah mampu merubah karakter kader-kader Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu ke arah yang lebih baik. Hal itu dibuktikan dengan terpilihnya 12 Orang Kader Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu menjadi calon Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu di Pemilu Serantak Tahun 2019 dan terlantiknya 2 kader PP Labuhanbatu menjadi Kepala Desa yaitu Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan dan Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat dan 2 (Dua) Orang lagi menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Desa dan dapat bekerja dengan baik ditengah-tengah masyarakat. Ke depan, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu akan semakin lebih baik lagi dan semakin berkiprah untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Di periode 2019-2023, MPC PP Kabupaten Labuhanbatu wajib memiliki Koperasi sampai ketingkat basis sebagai upaya dan langkah peningkatan kesejahteraan anggota dan modal berbagai usaha kerakyatan yang akan digagas nantinya,” ungkapnya.

H. Andi Suhaimi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kader Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu kepada Ketua MPW PP Propinsi Sumatera Utara dan rombongan yang telah hadir di Kota Ika Bina En Pabolo Rantauprapat, hal yang sama juga disampaikan kepada Seluruh Panitia Muscab XII PP Kabupaten Labuhanbatu sehingga acara itu berjalan dengan baik dan sukses.