LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH Sik patroli di sejumlah objek wisata Aek Buru Desa Batu tunggal Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara seperti wisata pemandian dan wisata alam lainnya yang berada di Kabupaten Labuhanbatu Raya. Tidak hanya bagi masyarakat lokal, wisatawan dari luar Kota Labuhanbatu juga terlihat menyempatkan diri menyapa Kapolres Labuhanbatu Frido Situmorang yang dikenal santun dan peduli kepada masyarakat.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang mengatakan, tingginya kunjungan warga ke sejumlah lokasi wisata yang berada di Aek Buru Desa Batu Tunggal Kecamatan NA IX-X saat libur lebaran menjadi fokus perhatian personel Polres Labuhanbatu.

Frido bersama sejumlah anggota polisi datang di lokasi wisata dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada para pengunjung yang sedang mengisi masa liburan di hari Lebaran bersama keluarga.

“Sejumlah lokasi wisata seperti wisata pemandian dan wisata alam lainnya di Kabupaten Labuhanbatu Utara selalu ramai pada masa liburan seperti lebaran sekarang. Anggota kepolisian dari Polres Labuhanbatu diterjunkan dan intensif melakukan patroli ke sejumlah objek wisata. Tujuannya adalah untuk memberi rasa aman kepada warga masyarakat yang tengah berlibur di lokasi wisata di Kabupaten Labuhanbatu raya ,” kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Minggu (9/6/2019) kemarin siang.

Selain untuk memberikan rasa aman, patroli yang dilakukan anggota Polres Labuhanbatu di sejumlah lokasi wisata juga untuk mengingatkan kepada pengunjung yang sedang berlibur agar selalu berhati-hati.

“Kita ingatkan kepada pengunjung terutama kepada para orangtua yang membawa anak supaya dapat menjaganya dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tenggelam ataupun terbawa arus,” pungkas Frido.

Frido menambahkan, patroli yang dilakukan Polres Labuhanbatu di sejumlah lokasi wisata bertujuan agar dapat langsung memberi imbauan kepada warga yang sedang mengisi libur lebaran di Kabupaten Labuhanbatu Raya.

Di tempat yang sama, pengelola objek wisata Aek buru, Iraman sangat mengapresiasi Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang yang datang di lokasi objek wisata pemandian.

"Kedatangan Pak Kapolres untuk memberi arahan agar pengunjung lebih berhati-hati dengar arus air dan harus menjaga keselamatan," jelas iraman.*