MEDAN - Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU) menggelar Buka Puasa bersama Pengurus dan Keluarga di Avros Park, Polonia Medan, Sabtu (26/5/2019) ditandai dengan makan nasi liwetan disatu meja untuk 60 orang.

"Alhamdulillah, bersama pengurus dan keluarga, DKSU menunjukkan rasa kekeluargaan, bersilaturahmi dalam momentum buka puasa bersama.Walau sederhana tapi penuh hikmah," Ujar Ketua Umum DKSU Baharuddin Saputra, SH didampingi Bendahara Umum Lilik Riadi dan Wakil Ketua Porman Wilson Manalu.

Pada kesempatan itu, Bahar memberikan tali asih kepada sejumlah anak yatim piatu keluarga Besar DKSU, dan anak-anak pengurus yang hadir bersama keluarga.

Menurutnya, prinsip kebersamaan harus ditumbuh kembangkan dalam keluarga setiap pengurus DKSU, agar darah seni yang mengalir ditubuh menumbuhkan kreatifitas untuk melahirkan karya seni yang baik.

Momentum bulan Suci Ramadhan Sangat tepat untuk meningkatkan silahturahmi dan ibadah di kalangan Seniman.

Bahar yakin kedepan sinergitas yang telah dibangun DKSU dengan pihak Dinas Budpar dan para seniman dapat lebih baik dan kian bermartabat.

Acara berlangsung penuh kebersamaan, dihibur oleh Avros Band, Eva Gusmala dan kawan kawan menampilkan Ustadzah Susi pemenang lomba ceramah di Indosiar memberikan tausyiah seputar Kemuliaan Bulan Ramadhan.

Acara dihadiri oleh Koordinator Seni Rupa Mangatas Pasaribu, Kordinator Film Onny Kresnawan, Kordinator Komite Seni Teater Sukisno, Kordinator Komite Seni Multi Media Jimmy Siahaan, Kordinator Komite Ekonomi Kreatif T. Muchairad, dan pengurus lainnnya, Erwansyah Arifin, Evi Ka Khairani, Waliyono, Ilham, Winsyah Purba, Fitri Evita, F Adlah Hasibuan, Popeye dan Hendra Muliadi.*