MEDAN-Team Gebber Ppalc Medan yang dikoordinir oleh Kang Edi Syahputra Nasution melaksanakan rapat koordinasi kolaborasi DAI & Ppalcmedan sekaligus berbagi bersama santri PesantrenTahfidzFisabilillah.com di Masjid PesantrenTahfidzFisabilillah.com Desa Tengah Kec. Batang Kuis Kab. Deli Serdang.

  Ketua PPALC MEDAN Syaiful Hadi dalam sambutan buka puasa mengajak para santri untuk berlomba lomba berbuat kebaikan.

"Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan bagi umat Islam di seluruh dunia untuk berlomba-lomba mencari pahala serta kebajikan. Tidak terkecuali, Pola Pertolongan Allah untuk Learning Centre (PPALC)  Medan menggelar buka puasa bersama serta menyantuni anak yatim dan dhuafa,"ucapnya.

Acara yang berkolaborasi dengan Duta Abulyatama Indonesia (DAI) Medan memberikan santunan kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan, agar mereka bisa tersenyum menjalani ibadah puasa dan menjelang Idul Fithri tiba.

Diharapkan dengan pemberian santunan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan dapat membantu mencukupi kebutuhan di bulan Ramadhan.

Buka puasa bersama dan pemberian santunan ini dihadiri oleh para alumni dan pengurus DAI dan PPALC MEDAN, relawan, mitra dan donatur yang turut membantu kegiatan dan program ini.

Sementara itu, pemberian santunan diserahkan langsung oleh pengurus PPALC MEDAN Fithriani Hasibuan kepada yang berhak menerima santunan. Kemudian dilanjutkan dengan Siraman Rohani Ramadhan oleh dr Rahmad Suhita Siregar, SpPD.

Dalam tausyiahnya, dr Rahmad mengatakan, "sungguh perbuatan yang terpuji jika bulan ramadhan ini dipenuhi dengan aktifitas sosial serta menyayangi sesama, terutama anak yatim dan dhuafa,"imbuhnya.

Selain santunan Ramadhan ini juga bertepatan dengan Milad beberapa orang pengurus PPALC MEDAN. Diharapkan dapat menambah rasa syukur para pengurus dan relawan atas terlaksananya program-program baik di dalam negeri maupun di mancanegara. Selama Ramadhan, juga telah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial kemanusiaan seperti ta’jil on the road yakni pemberian buka puasa kepada pengguna jalan, pelayanan kesehatan untuk jamaah itikaf hari terakhir Ramadhan dan posko kesehatan gratis bagi pemudik nantinya.*