ASAHAN-Plt Bupati Asahan H Surya BSc melakukan Safari Ramadhan Khusus ke Kecamatan Meranti tepatnya di Mesjid Nurul Amin, Dusun III, Desa Meranti, Kabupaten Asahan, Rabu, (22/05/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Sekda Kabupaten Asahan, OPD, Ketua MUI Kabupaten Asahan, unsur Muspika Meranti, Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pengurus bKM Mesjid Nurul Amin, Kepala Desa beserta Staf dan masyarakat setempat.

Dalam kunjungan tersebut, plt Bupati Asahan bersama tin Safari Ramadhan memberikan bantuan kepada Masjid Nurul Amin berupa uang tuani dan sajadah serta memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa.

Camat Meranti yang diwakili oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Meranti Irfansyah Harahap SAP mengucapkan selamat datang kepada Plt Bupati Asahan bersama dengan tim ke Mesjid Nurul Amin, Dusun III, Desa Meranti, Kecamatan Meranti dalam rangka kunjungan safari ramadhan.

Selain dari itu, Irfan juga mengucapkan terimakasih kepada Plt. Bupati Asahan beserta tim safari Ramadhan karena sudah mau repot memberikan bantuan kepada Masjid, anak yatim dan kaum duafa.

"Saya Berharap, dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan kepada Mesjid Nurul Amin dapat menjadi suatu motivasi dalam meningkatkan amal ibadah kita nantinya," ujarnya.

Selanjutnya, Plt Bupati Asahan menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa, anak yatim dan bantuan berupa uang tunai serta sajadah kepada BKM Mesjid Nurul Amin yang diterima langsung oleh Ketua BKM Mesjid Nurul Amin yakni Suratmin.

Setelah penyerahan bantuan, kegiatan itu dilanjutkan dengan kata arahan dan sambutan dari Plt Bupati Asahan H Surya BSc. Ia mengatakan bahwa selaku Plt. Bupati Asahan, Surya bertekad akan terus membangun komunikasi harmonis antara pemerintah dengan masyarakat.

Atas nama Pemkab Asahan, Surya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang telah ikut menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu.

"Mari tetap kita jaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya, sehingga dapat memecah belah persaudaraan sesama kita," tutur Surya.

Dalam kesempatan itu juga Al Ustadz H Salman Abdullah Tanjung Lc MA memberikan tausiyah agama kepada para jamaah Mesjid Nurul Amin serta mengajak para jamaah untuk meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

"Selama bulan Ramadhan ini marilah kita tingkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT," ucapnya.

"Ayo kita perbanyakl membaca Al Qur'an dalam kehidupan kita sehari-hari, karena dengan banyak membaca Al Qur'an kita akan mendapat kebaikan dari Allah SWt," tutupnya.*