PALAS–KPUD Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar buka puasa  bersama dengan Panitia  Pemilihan Kecamatan(PPK) di sekretariat KPUD Jalan Listrik Sibuhuan, Kamis (23/5/2019).

Kegiatan Bukber dalam rangka mempererat silaturahmi dan ukhuwah islami serta ketaqwaan .Dengan mengundang penceramah Ketua MUI Kecamatan Sosa ,Tongku Malim Nawawi Daulay untuk memberikan siraman rohani kepada jajaran  Komisioner KPU beserta PPK dan Sekretariatan.

Ketua KPUD Palas Indra Syahbana Nasution SH didampingi Komisioner Divisi Program Data dan Informasi Amran Pulungan mengatakan, kegiatan  buka puasa  bersama sebagai ajang silaturahmi sekaligus menguatkan hubungan emosional dengan penyelenggara pemilu di Kabupaten Palas.

"Secara emosional  tidak ada sekat dengan jajaran penyelenggara kami di tingkat bawah mulai dari PPK bahkan dengan Sekretariat KPU. Tetapi kami tetap saling menghormati dan tetap memahami batasan etika yang harus kami jaga bersama,” ucap Indra.

"Kesukses Pemilu dengan kondisi yang kondusif, aman, sejuk dan damai dari semua tahapan pemilu tidak terlepas partisipasi dari dukungan semua pihak baik dari peserta pemilu, Pemkab Palas, Polres Tapsel Kodim 0212/TS , tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan dukungan penuh seluruh masyarakat Palas ,” ujar Indra.

Ia menambahkan, dukungan yang tak kalah pentingnya adalah dukungan Bawaslu, teman-teman media, yang senantiasa mensupport, melalui pemberitaan-pemberitan tentang kegiatan dan tahapan kepemiluan.

"Dengan demikian seluruh tahapan pemilu ini bisa kami jalankan dengan baik sesuai ketentuan. Momentum bukber ini membangkitkan semangat kebersamaan,” pungkasnya.*