Hong Kong Tramways pertama didirikan pada tahun 1904, ada 26 trem dari armada pertama semuanya trem single deck. Setelah lebih dari 100 tahun, Hong Kong Tramways sekarang memiliki dan mengoperasikan armada 164 trem, termasuk 2 trem antik dan 1 trem wisata. Armada ini adalah armada trem double deck terbesar di dunia yang masih beroperasi, membawa rata-rata 200.000 penumpang setiap hari.

Hong Kong Tramways memiliki 600 tenaga kerja, Trem sepanjang 30 km, 120 Halte, 6 Rute Trem dan 2 Depo Trem.

Hong Kong Tramways berkomitmen untuk memberikan dampak positif pada lingkungan dan komunitas Hong Kong dengan mengintegrasikan layanan ramah lingkungan dalam operasi, manajemen dan program-programnya.

Hong Kong Tramways bangga menjadi moda transportasi publik paling hijau di Hong Kong yang berkontribusi dalam menekan polusi udara, kebisingan di jalan, serta mengurangi jejak karbon.

Tramcar adalah satu-satunya kendaraan darat di kota yang mengeluarkan emisi nol. Signature Tram yang baru diperkenalkan menggabungkan elemen eksterior canggih dan ramah lingkungan, termasuk lampu LED hemat energi yang dipasang pada trem dan struktur bodi trem aluminium yang lebih tahan lama daripada kayu dan memungkinkan lebih banyak ruang di kompartemen.

Aplikasi teknologi canggih dari pengelasan termit dan pengelasan rel telah mengurangi kebisingan selama perawatan dan perbaikan secara signifikan. Upaya mengganti dan memperbaiki mesin trem, semua gigi traksi bekas dan karet roda trem dalam program perawatan rutin membuat layanan trem jauh lebih tenang.

Trem tetap menjadi moda transportasi umum yang efisien dan paling ekonomis di Hong Kong. Ruang jalan yang dipakai oleh setiap penumpang trem selama jam sibuk hanya 0.25 meter persegi. Oleh karena ini, trem merupakan moda transportasi yang paling terjangkau, ramah lingkungan, dan hemat ruang.

Halte trem terletak pada interval sekitar 250 meter. Tram menawarkan harga yang terjangkau bagi penumpang dengan tarif sebesar HK $2.60 untuk dewasa, HK $1.30 untuk anak-anak di bawah 12 tahun dan HK $1.20 untuk warga berusia 65 tahun ke atas. Tidak seperti moda transportasi umum lainnya di Hong Kong, tarif yang dikenakan seragam tanpa memandang jarak yang ditempuh.

Warga Hong Kong memiliki keterikatan sentimental yang kuat terhadap trem. Hong Kong Tramways melestarikannya sebagai ikon Hong Kong dan terus berupaya untuk membuat trem lebih cepat, lancar dan aman untuk memenuhi harapan para pelanggan abad ke-21.

Trem memiliki tempat yang istimewa di hati warga Hong Kong dan dianggap sebagai ciri khas kota, dan bahkan juga disebut sebagai trem legendaris oleh National Geographic. Menjaga budaya dan warisan yang berharga sama pentingnya dengan memenuhi harapan pelanggan setiap hari untuk saat ini dan masa depan.

Jika anda sedang berada di Hong Kong, jangan lewatkan menaiki Tur Tram Oramic. Dengan menaiki Tram Oramic, pelancong akan merasakan Sejarah Hidup Hong Kong. Naiklah trem terbuka gaya 1920-an dan ikuti tur wisata yang menarik melalui Hong Kong yang sebenarnya. Sepanjang perjalanan luar biasa ini, Anda akan melewati jalan-jalan yang ramai, pemandangan kota yang modern, dan tempat-tempat wisata yang unik. Trem adalah penghubung antara sejarah kaya Hong Kong dan budaya modern yang selalu hidup dan berkembang. Tur TramOramic adalah salah satu hal utama yang harus masuk bucketlist siapapun yang berkunjung ke Hong Kong. Keuntungan Golden Ticket Tram Oramic, dewasa: HK $95, anak-anak: HK $65, di bawah 4 tahun: gratis.

Tur 1 jam mengelilingi Hong Kong naik trem gaya 1920-an yang unik. Trem wisata terbuka kelas atas dengan WiFi gratis, ada kisah asli kehidupan lokal dan riwayat trem dalam 8 bahasa, Galeri foto, video dan artefak di dalam trem. Tur kota di sepanjang landmark Hong Kong yang istimewa. Naik turun semua trem reguler sesuai keinginan.

Temukan lebih banyak kegiatan dengan perjalanan tematik Tram Oramic, ada lebih dari 60 objek wisata menarik di sepanjang perjalanan. Caranya pilih stasiun keberangkatan anda:Western Market Terminus | Causeway Bay Terminus. Waktu keberangkatan Causeway Bay Terminus dan Waktu kedatangan Western Market Terminus 11:40 - 12:40; 15:10 - 16:10 dan 7:40 - 18:40 waktu Hong Kong. Untuk pemesanan tiket hubungi (852) 2548 7102 (Senin - Jumat 09:00 - 18:00) Email: tramoramic@hktramways.com.***