ASAHAN-Dandi Irawan (20) warga Dusun V, Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan yang merupakan TKI di Malaysia kini meninggal dunia dalam keadaan bekerja, Sabtu (11/5/2019).

Informasi dihimpun, Dandi yang berniat mencari rezeki di Negara tetangga itu meninggal dunia dikarenakan tertimpa truk lori yang diperkirakan seberat puluhan ton.

Saat ditemui Wartawan salah satu abang kandung Dandi bernama Sugianto mengaku sangat bingung dan cemas terhadap apa yang sudah dialami adiknya itu.

"Masih bingung kali aku, gak tau kami harus bagaimana, kami juga tidak tau bagaimana cara pemulangan adik kami, bapak kami pun sudah lemas kali mendengar kejadian ini," kata Sugi.

Sugianto mengatakan bahwa adiknya yang paling kecil itu sudah berniat untuk pulang ke kampung halaman di waktu lebaran mendatang.

"Niatnya dia mau pulang lebaran nanti, tapi belum sampai lebaran dia sudah tiada," jelas Sugianto sambil meneteskan air mata.

"Kami mohon lah kepada pemerintah atau instansi yang bersangkutan untuk membantu kami dalam proses pemulangan adik kami," ujarnya.

Sementara itu salah satu teman keluarga Dandi yang juga berada di Malaysia bernama Eka saat dipintai keterangan melalui selulernya mengatakan bahwa dandi tertimpa truk lori yang terganjal donkrak.

"Awal mulanya Dandi sedang bekerja di Bawah truck lori yang posisi trucknya masih terganjal dongkrak dan semua roda truck itu sudah lepas. Terus ganjal mobil itu terlepas dan truck itu pun langsung menimpai Dandi," jelas Eka.

"Dari Kejadian itu Dandi mengalami luka parah bang, terus dia pun meninggal, yang tertimpa dada nya," kata Eka.

Untuk selanjutnya, Eka mengatakan bahwa Dandi kini sedang di autopsi di rumah sakit terdekat.

"Mayat Dandi masih di autopsi di rumah sakit terdekat bang, sekarang ini masih diurus untuk proses pemulangannya, semoga lah proses pemulangan nya pun berjalan dengan baik.*