LABUSEL - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang menghadiri pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilu serentak 2019 tingkat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kamis (2/5/2019) sekira pukul 11.15 di Aula Convention Hall Grand Suma Hotel Jalinsum Blok Songo Desa Sisumut, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labusel.

Dalam kesempatannya, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara pemilu 2019 dan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang ikut serta menyukseskan pesta demokrasi pada Pemilu 2019.

"Kami patut mengapresiasi terhadap kondusifitas yang diciptakan masyarakat Kabupaten Labusel.
Mari kita sudahi perbedaan pendapat, saat ini mari bersama-sama membangun Kabupaten Labusel dan jaga kondusifitas," pinta Kapolres.

Di tempat yang sama, Dandim 0209/LB Letkol Infantri Santoso diwakili Danramil 11/KP, Mayor CZI Baginda Siregar juga mengucapakan terimakasih kepada para penyelenggara dan masyarakat Labusel yang telah menyukseskan pemilu 2019, sehingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif di 5 kecamatan.

"Kami Dandim 0209/LB siap membantu kepolisian untuk mengamankan pemilu 2019," bilangnya.

Di lain sisi, Ketua Bawaslu Labusel, Ahmad Hajiddin Harahap menuturkan komitmen mereka untuk mengawal dan menjaga setiap tahapan pemilu 2019. Dirinya mengaku akan mengacu kepada ketentuan dan peraturan yang berlaku.

"Harapannya proses ini bisa kita jalankan sesuai dengan ketentuan dan mari bersama-sama mengawal sampai proses rekapitulasi selesai. Semoga pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Labusel dapat berjalan dengan baik dan kondusif," harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua KPU Labura, Ependi Pasaribu. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati dan Kapolres Labuhanbatu sehingga pemilu 2019 menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Labusel.

"Terimakasih kepada masyarakat yang begitu antusias menentukan hak pilihnya dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019," timpalnya.

Ependi menyampaikan, pada pelno hari ini akan dibacakan sesuai dengan PPK yang terlebih dahulu selesai, yaitu Kecamatan Kotapinang, Kecamatan Kampung Rakyat, Kecamatan Silangkitang, Kecamatan Sungai Kanan, dan Kecamatan Torgamba.

Hadir pula Kabag Ops Kompol Mustofa Nasution, Kasat Sabhara AKP Supriyanto, Kapolsekta kotapinang Kompol DB. Panggabean, Kapolsek Torgamba AKP GM. Siagian, Kapolsek Kota Rakyat AKP H. Sihombing, Kapolsek Sungai Kanan AKP Mhd Basyir, Kapolsek Silangkitang AKP S.T Panggabean.

Hadir juga Komisioner KPU Labura antara lain Iwan Dana SH. (Divisi Hukum dan Pengawasan), Novrizal Harahap (Divisi Sosialisasi), Ebenezer Lunbantoruan S.Pd (Divisi teknis penyelenggara), Saipul Bahri Dalimunthe S.PD (Divisi Data dan Program).

Sedangkan dari Komisioner Bawaslu Labusel yakni Ahmad Hajiddin Harahap SH, Ridi Akmal Nasution, Mahrizal Hasibuan, para PPK se Labusel, perwakilan parpol peserta pemilu 2019, para saksi caleg dan partai politik.