ASAHAN-Pelaksana tugas (Plt) Bupati Asahan H Surya BSc bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kamis (02/5/2019) di lapangan upacara kantor Bupati Asahan.

Pada upacara Surya juga memberikan cindera mata seperangkat alat sekolah dan tas bagi murid berprestasi.

Upacara peringatan Hardiknas Kabupaten Asahan tersebut juga dihadiri Dandim 0208 / Asahan, Waka Polres Asahan Kompol M Taufik, Sekdakab Asahan Tauzik ZA Siregar Ssos MAP, serta unsur Forkopimda dan OPD, ASN Pemkab Asahan, TNI-Polri, seluruh tenaga pendidik dan pelajat di Kisaran.

Kepala Dinas Infokom Kabupaten Asahan H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi mengatakan Wakil Bupati Asahan H Surya telah resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan berdasarkan tembusan surat Mendagri yang disampaikan oleh staf Gubenuran Propinsi Sumatera Utara, Senin (29/2/2019).

Rahmat mengatakan pasca wafatnya Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang beberapa waktu lalu, Surya ditunjuk sebagai Plt Bupati Asahan.

"Dan hari ini untuk yang pertama kalinya H Surya selaku Plt Bupati Asahan menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hardiknas," ujarnya.

Rahmat mengatakan, thema Hardiknas pada 2019 ini mengambil thema “ Asahan Cerdas Menguatkan Pendidikan, Memajukan kebudayaan".

Dalam sambutannya Surya mengajak seluruh tenaga pendidik untuk dapat memberikan tenaga dan pikirannya semata untuk memajukan serta meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, agar generasi anak bangsa dalam menempuh pendidikan di bangku sekolah dapat lebih maju dan berkualitas.

Selain itu Plt Bupati Asahan Surya juga menyampaikan pidato tertulis Menteri Pendidikan Nasional RI.*