ASAHAN-Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Asahan akan menggelar Gebyar Pendidikan dengan tema "Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan" yang dimulai dari tanggal 29 April 2019 hingga 2 Mei 2019.

Gebyar itu dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Gedung Serbaguna Kisaran, Asahan.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Drs. Sofyan melalui Sekretaris Pendidikan Pardamean Sitorus menjelaskan, Senin (29/4/2019) bahwa gebyar tersebut akan diikuti oleh pelajar tingkat Paud, TK, SD/MI dan SMP sederajat se-Kabupaten Asahan.

"Berbagai perlombaan akan mengisi kegiatan Gebyar ini, seperti lomba mewarnai, lomba tari tradisional dan kreasi, lomba gerak jalan dan perlombaan lainnya," jelas Pardamean.

"Kemudian akan ada stand-stand yang berasal dari Kecamatan Kisaran Barat dan Kisaran Timur, Paud, pemuda kreatif Asahan dan banyak lagi yang akan ikut memeriahkan hari jadi pendidikan ini," kata Pardamean.

Pardamean berharap pelaksanan rangkaian kegiatan itu akan berlangsung dengan tertib dan aman.

Ditempat lain, Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Musa Albaqri mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi siswa siswi.

"Nantinya, siswa siswi akan banyak peroleh manfaat dalam kegiatan ini, selain menambah wawasan, para pelajar juga dituntut berani tampil di depan umum," terangnya, seraya menyebutkan kegiatan tersebut menggunakan dana swamandiri.*