LABUHANBATU - Kompol Peris Nainggolan resmi menyandang pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) yang disematkan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang dalam upacara korp raport kenaikan pangkat penghargaan, Senin (29/4/2019) di Mapolres Labuhanbatu.



Kapolsek menjelaskan, pelantikan kenaikan pangkat setingkat ini bukanlah datang dengan sendirinya, tetapi semuanya tidak terlepas dari prestasi kerja dengan didasari niat, tekad, kemampuan berkarya dan pengabdian terbaik, demi kesatuan maupun pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.

Di samping itu kenaikan pangkat merupakan upaya kesatuan dalam rangka untuk meningkatkan pembinaan personel agar berlangsung secara wajar.

"Dimana sejak Januari - April 2019 sudah lima orang kita laksanakan korp raport kenaikan pangkat penghargaan dan yang kelima kali ini Bapak Peris Nainggolan dari Kompol menjadi AKBP," ujarnya.

Frido menekankan, organisasi menuntut peningkatan kinerja baik dibidang pembinaan maupun operasional dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan semakin komplek.

"Dan disamping itu juga kita dituntut agar lebih berprestasi untuk meningkatkan produktifitas kerja yang baik dari waktu ke waktu serta tekad pengabdian dan tanggung jawab yang semakin tinggi selaras dengan pangkat yang kita terima dan bila dikaitkan dari segi agama, bahwa kita sebagai ummat beragama, kenaikan pangkat adalah suatu anugerah dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa," jelasnya.

Pada kesempatan itu, secara pribadi dan keluarga serta atas nama pimpinan dan keluarga besar Polres Labuhanbatu mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang telah diberikan pimpinan Polri kepada AKBP Peris Nainggolan.

"Atas dasar pengabdian dan prestasi kerja yang telah bapak capai, dengan harapan bahwa bapak akan lebih meningkatkan produktifitas kinerja dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia. Juga saya ucapkan terima kasih kepada istri dan keluarga bapak, karena keberhasilan bapak juga tidak terlepas dari bantuan, dorongan dan pengertian serta peran serta dari istri dan keluarga," terangnya.

Di lain sisi, Frido juga mengungkapkan bahwa pihaknya baru saja selesai melaksanakan pengamanan di TPS dalam rangka pilpres dan pemilihan legislatif dengan hasil cukup baik.

"Sekarang masih berlanjut untuk pengamanan di PPK dan di KPU kabupaten, namun demikian dihapadan kita banyak agenda nasional yang akan kita hadapi dan perlu kita sikapi dengan baik diantaranya masuknya bulan ramadhan dan lebaran idul fitri yang semuanya harus dapat kita amankan agar stabilitas keamanan di wilayah kita dapat terjaga dengan baik. Oleh karena itu diharapkan peran aktif setiap personel untuk bertanggung jawab untuk menyukseskan aganda nasional tersebut, harapan saya agar situasi dan kondisi kamtibmas diwilayah hukum Polres Labuhanbatu tetap terpelihara dengan baik, aman, tertib dan kondusif," tandasnya.