PALAS-Sekda Kabupaten Padang Lawas (Palas) melepas langsung pesta  pawai ta'aruf kafilah-kafilah kontingen dan Marching Band Pemkab Palas,Ibu -ibu Perwiritan serta kafilah-kafilah peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIi tingkat Kabupaten Palas,  dari lokasi lapangan bola Desa Siangunan menuju ibukota Kecamatan Sosopan.

  Pawai ta'aruf ini merupakan rangkaian awal kegiatan, sebelum MTQ dibuka secara resmi pada Kamis. (25/4/2019) malam.

Acara juga dihadiri Camat se Palas, para kepala desa dari 12 kecamatan  serta diikuti ratusan kafilah peserta MTQ utusan  Kecamatan  dan tokoh agama.

Pengamanan juga diberikan oleh jajaran personel Kepolisian, personel TNI serta personel dari OKP IPK dan Ormas.

"Melalui MTQ ini, insya Allah akan meningkatkan ukhuwah Islamiyah, dan juga dapat mengingatkan kita selaku umat Islam, tentang kewajiban-kewajiban sesuai dengan ajaran dan tuntunan agama. Paling tidak, dengan pelaksanaan MTQ ini akan meningkatkan persatuan dan tali silaturahmi," ungkap Sekda.

Arpan Nasution menegaskan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Palas berharap, agar pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Palas  di Kecamatan yang dipusatkan di Kecamatan.Sosopam dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

"Insya Allah MTQ ini bisa berjalan dengan baik, kami tetap berusaha untuk meminimalisir kekurangan yang ada, semoga dengan MTQ ini, bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sejalan dengan visi Kabupaten Bercahaya,dapat terwujud ditengah masyarakat lebih baik lagi," jelas Arpan.

Dalam kesempatan tersebut, Arpan juga berpesan,kepada seluruh kafilah, agar selalu menjaga kondisi kesehatan, sehingga dapat selalu berkonsentrasi kepada tugas dan kewajibannya.

"Saya berpesan kepada seluruh peserta kontingen untuk selalu menjaga kesehatan. Begitu juga dengan makanan, perlu dijaga ,karena MTQ ini  digelarnya selama 4 hari.kedepan,"katanya.

"Kami juga mengingatkan kepada ketua kontingen, untuk selalu menjaga mereka agar pencapaian selama MTQ ini bisa maksimal sesuai harapan," tandas Sekda.

Pantauan di lokasi walaupun dalam kondisi hujan peserta pawai ta,aruf  tetap semangat mencapai panggung kehormatan yang berada di pusat Ibukota Sosopan.

  Peserta pawai ta,aruf disambut Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) dan Wakil Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu dan Forkopimda serta Tokoh Agama serta Pimpinan OPD memberikan hormat kepada peserta yang melintas dari panggung kehormatan.*