BINGTANGBAYU-Tidak bisa mengendalikan sepeda motornya, dua pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengalami kecelakaan akibat sepeda motor yang dikendarai mengalami adu kontra.

Kedua korban terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Medistra Lubuk Pakam dan selanjutnya dirujuk ke RSU Bina Kasih Medan akibat mengalami kritis.

Kedua pelajar tersebut diketahui bernama Muhammad Zulfan Dearul Fajar (13) warga Dusun II, Desa Gudang Garam, Kecamatan Bintang Bayu, Sergai mengendarai sepeda motor Suzuki RC 100 dengan nomor polisi BK. 4562 MT dan mengalami luka Memar pada bagian mata kanan dan kiri, luka memar di dada.

Sedangkan lawan kontra mengendarai sepeda Yamaha Porce 1 tanpa nomor polisi yang dikemudikan Irwansyah Purba (14) warga Jalan B. Batu Gg. Bunga Dusun I, Desa Bakaran Batu Kecamtan Lubuk Pakam, Deli Serdang mengalami luka memar pada kepala belakang, Gigi atas bawah patah, luka-luka lecet pada kaki kiri dan kanan sehingga kedua harus dilarikan di RSU Grand Medistra Lubuk Pakam selanjutnya di rujuk ke Rsu Bina Kasih Medan.

Peristiwa terjadi di Jalan Umum Desa Gudang Garam menuju arah Jalan Umum Desa Dolok Masango, Tepatnya Dusun I, Desa Gudang Garam Kecamtan Bintang Bayu, Sergai, Rabu (24/4/2019) Sekitar Pukul 19:30 WIB.

Hasil yang diperoleh Gosumut, awal kejadian saat sepeda motor Suzuki RC 100 yang dikemudikan Fajar datang dari arah Desa Gudang Garam menuju Desa Dolok Masango dengan kecepatan tinggi.

Tiba di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban tidak dapat mengendalikannya kendaraanya sehingga mengambil jalur kekanan, saat bersamaan dari berlawanan dari arah Desa Dolok Masango menuju Arah Desa Gudang Garam datang sepeda motor Yamaha Force 1 tanpa plat polisi yang dikendarai Irwansyah. Kecelakaan tak terelakkan.

Kedua kendaraan tersebut terpental dan terjatuh dibadan jalan, keduanya mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSU Medistra Lubuk Pakam. Menurut informasi keduanya dirujuk ke RSU Bina Kasih Medan untuk mendapatkan perawatan pihak medis.

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP. Haris Melalui Kasubag Humas, AKP. Nelly Isma membenarkan peristiwa tersebut.

"Saat ini kedua pelajar masih dalam perawatan medis di rumah Sakit. Sedangkan kedua kendaran mengalami ringsek dibagian depan dan diamankan Keposlantas Dolok Masihul.