ASAHAN-Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitulu SIK menerima Audensi dari pengurus olahraga Tarung Derajat Kabuoaten Asahan, Rabu, (24/4/2019) di ruang kerja Kapolres Asahan.

Kegiatan disambut hangat oleh orang nomor satu di Polres Asahan dan jajarannya serta turut hadir Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Ricky Pripurna SIK, Pengurus Tarung Derajat Aiptu Wan Rudi dan para peserta atlit Tarung Derajat.

Dalam kesempatan itu, Ketua pengurus Tarung Derajat Aiptu Wan Rudi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan atas penerimaan untuk beraudensi.

Aiptu Wan Rudi Memaparkan bahwa semua kegiatan yang telah dicapai selama terbentuknya olahraga bela diri di Polres Asahan karena adanya semangat dan tekad yang kuat dari para atlitnya.

Dari berbagai prestasi yang diperoleh para atlit tarung derajat yakni meraih 4 mendali emas dan dua mendali perunggu dalam laga kejurda 1 Tarung Derajat se Sumut pada tahun 2017, kemudian pernah juga meraih juara 2 umum dengan 5 mendali emas, 2 mendalu perak dan 3 mendali perunggu dalam laga Kejurda Deli Serdang iven 2018, selanjutnya para atlit tarung derajat Asahan juga pernah meraih 1 mendali perunggu dalam PON tahun 2017 di Makasar, dan yang terakhir atlit para atlit itu juga pernah meraih 1 mendali perak dan 1 mendali perunggu di Kejurwil se Sumatera di Padang.

Anggota Satuan Sabara di Polres Asahan itu kini sudah memiliki schedule pertandingan para atlitnya yakni Iven Kejurda 2 Tarung Derajat Se Sumatera Utara dalam rangka memperebutkan Piala Kapolres Asahan Cup 1 yang akan di laksanakan pada tanggal 26 hingga 27 April 2019 di Gedung Serba guna Jalan Akasia, Kisaran, Asahan.

Adapun kelas yang akan di pertandingkan adalah 19 Kelas Untuk pria dan wanita.

Dipertandingan yang akan dihadapi para atlit Tarung Derajat Asahan itu memiliki target Juara 1 Umum dengan meraih 5 mendali emas, 2 mendali perak dan 2 mendali perunggu.

Dikesempatan itu juga, Ketua Tarung Derajat Asahan memohon doa dan dukungan terhadap Kapolres Asahan agar pelaksanaan dapat terlaksana dengan Aman dan baik.

Kemudian Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu SIK dalam Kata arahannya mengatakan bahwa dirinya siap mendukung kegiatan tersebut dan meminta agar menjunjung tinggi sportifitas pertandingan.

Mantan Kasubid III Jatanras Polda Sumut itu berharap agar para atlit tarung derajat Asahan mampu meraih prestasi tertinggi.*