MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi meminta kalangan Pers agar tidak serampangan (asal-asalan) dalam menyiarkan berita. "Pers harus netral dan patuh pada ketentuan kode etik jurnalistik," kata Gubsu saat menerima Pengurus PWI Sumut di kantornya, Rabu (24/4/2019).

Pengurus PWI Sumut yang diterima antara lain Ketua H Hermansjah SE, Sekretaris Edward Thahir S.sos, Wakil Ketua Bidang Kesra Drs. Edy Syahputra Sormin, Bendahara Zul Anwar Marbun dan Wakil Sekretaris yang juga Ketua Panitia HPN Sumut Drs. Rifki Warisan. Turut serta Pengurus PWI Pusat Teguh Santosa.

Lebih lanjut dikatakan Gubsu, untuk menjaga suasana kondusif, Pers dituntut menjaga harmonisasi di tengah-tengah masyarakat, terlebih pasca Pemilu Presiden dan Legislatif yang baru saja usai.

"Pers harus menjaga suasana damai, bukan memperkeruh, apalagi menjadi provokator. Pers harus ikut menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat," harap Gubsu yang saat itu didampingi Staf Ahli Gubsu Nouval Mahyar dan Sekretaris Dinas Kominfo Sumut HM Ayub SE.

Pada kesempatan tersebut Ketua PWI Sumut sekaligus mengundang Gubsu untuk berkenan memotivasi para calon anggota muda PWI Sumut yang akan mengikuti ujian seleksi keanggotaan pada 27 April 2019 mendatang serta mengikuti Jalan Sehat Massal Peringatan HPN 2019 tingkat Sumut Minggu pagi 28 April 2019 dengan start finishing di halaman Gedung PWI Sumut Jalan Adinegoro Medan.***