ASAHAN-FH Hutajulu (19) pemuda bertato warga Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kota Kisaran Timur bonyok dan babak belur dihajar massa karena tertangkap tangan mencuri helm di Jalan Imam Bonjol Kisaran, Jumat sore (19/4/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Informasi dihimpun, pemuda pengangguran itu mencuri helm bersama rekannya warga Kelurahan Sentang, beruntung Angga rekannya itu berhasil meloloskan diri saat massa menangkap basah Hutajulu.

Menurut salah seorang warga yang mengaku bernama Bustami Cipit, beruntung pemuda dekil itu cepat ditolong warga lainnya dan diamankan kedalam ruangan tukang pangkas, ” kalau tidak cepat diamankan warga lainnya, mampus pemuda itu,” kata Bustami Cipit.

Warga sudah kesal, pasalnya sudah sering kehilangan helm jika ditinggal. Apalagi helm merk LTD, jadi incaran bandit Jerico seperti Hutajulu itu, pungkasnya.

Hutajulu sendiri saat dikonfirmasi, mengaku jika dirinya sudah perna mencuri helm namun tidak ketahuan dan uang hasil kejahatannya digunakan untuk membeli narkoba, ” sudah pernah curi, tapi aman tidak ketahuan dan uangnya untuk beli sabu,” ungkapnya sambil meringis menahankan rasa sakit karena dibogem warga.

Pantauan, jalanan sempat macet karena puluhan pengguna jalan berusaha menyaksikan proses evakuasi pelaku pencurian oleh pihak kepolisian yang datang karena dilapori warga.

Kami boyong ke Mapolres Asahan, kalau tidak pelaku pasti dihakimi warga yang sudah terlanjur emosi, tutur salah seorang petugas sambil berlalu.*