ASAHAN-Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan mengutus dan memberangkatkan sebanyak delapan orang untuk mengikuti pelatihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, pada Kamis (18/4/2019).

Hal itu, sesuai dengan surat Nomor :B479BBPLK-BKS/TV/2019, tanggal 11 April 2019 tentang Pelatihan Berbasis Kompetensi Boording di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi.

Kedelapan warga yang mengikuti pelatihan itu yakni, Fryzkal Eka Syahputra (elektronik), Muhammad Irfan Bangun (elektronik), Veny Ilham (elektronik), Illyas Maulana (TIK), Jeri Juanda (TIK), Harun Syahputra (TIK) dan Andre Maulana Damanik (TIK).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker), Budi Anshari, Kamis (18/4/2019) mengatakan, para peserta akan diberangkatkan pada tanggal 21 April 2019 dan berada di sana sampai dengan 27 Mei 2019.

“Harapan kita kepada para peserta dapat mengikuti pelatihan itu dengan sebaik-baiknya. Ini agar ilmu yang diperoleh pada saat pelatihan dapat direalisikan, sehingga bermanfaat bagi diri kita dan dapat menambah penghasilan juga,” ujar Budi.*