Ketua KPUD Melepas Angkutan Logistik Pemilu 

Ketua KPUD Melepas Angkutan Logistik Pemilu 
Senin, 15 April 2019 20:27 WIB
Penulis: Ibnu Sakti Nasution
PALAS-Ketua KPUD Kabupaten Padang Lawas (Palas) melepas angkutan truck pengangkut logistik Pemilu tahun 2019, di Gudang Logistik KPUD Palas ,Jalan.Listrik  Sibuhuan,Kecamatan Barumun,Senin(15/4/2019).

Hadir  dipelepasan logistik , Forkopimda Ketua Bawaslu Rahmat Efendi Siregar, Asisten 1 Setdakab GT Hamonangan Daulay, KakanKesbangpol Gojali, Kabag Tapem Budiman Nasution, Perwira Penghubung Mayor Inf.S.Pasaribu dan Jajaran serta Kapolsek serta petugas pengawalan logistik yang akan diantar ke PPK.

Ketua KPUD Palas Indra Syhabana Nasution SH  mengatakan pelepasan pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2019 Kabupaten Sergai total ada 16 truk akan mendistribusikan logistik Pemilu Tahun 2019 untuk 304 Desa yang tersebar  di 12  Kecamatan berjumlah  3.625 kotak suara untuk 725 TPS se Palas.

Pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2019 ini mengutamakan daerah kecamatan yang jauh seperti Kecamatan Sosopan, Huristak serta Hutarajatinggi  serta ditargetkan selesai keseluruhan pada hari ini sampai di Kecamatan dan keseluruh TPS hingga H-1.
Ads

“Diharapkan seluruh masyarakat dapat hadir menggunakan hak suaranya di TPS sebab kami meyakini masyarakat Palas cerdas dan bertanggung jawab untuk meningkatkan  partisipasi  dalam Pemilu Tahun 2019 ini,” ujar Indra Syahbana.

Sementara itu Asisten I Setdakab Palas mengatakan, tahapan demi tahapan telah dilaksanakan hingga hari ini adalah pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2019 untuk digeser menuju kecamatan-kecamatan terjauh terlebih dahulu dan diharapkan dapat sampai tepat waktu dan tidak ada suatu halangan apapun.

"Jka kita lihat secara fisik, jumlah kendaraan dan muatan logistik Pemilu Tahun 2019 yang akan didistribusikan menjadi lebih banyak dari pemilu sebelumnya. Hal ini disebabkan didalam kelengkapan pemilu tersebut ada 5 jenis kertas suara  Presiden dan Wakil Presiden ,DPR RI DPD , DPRD Provinsi, serta DPRD Kabupaten Palas,"ungkapnya.

Untuk itu,kata GT mengingatkan, pemilu adalah konsekuensi dari negara demokrasi yang bertujuan menyampaikan mandat dari masyarakat sebagai bentuk kepercayaan dari masyarakat.

“Harapan saya, kita semua menjaga proses legitimasi pemilu ini yang bebas, rahasia, jujur dan adil.Artinya semua penyelenggara pemilu harus berhati-hati dan tidak boleh melakukan kesalaham dalam melaksanakan tahapan-tahapan pemilu ini,” ujarnya mewakili Bupati Palas. Hj. Ali Sutan Harahap (TSO) diacara pelepasan Logistik Pemilu.

Untuk itu, ujar GT Daulay, agar jangan ada yang main-main dan ceroboh meski hanya sekedar mengantarkan APK Pemilu ini sebab tugas ini bukan kerja biasa tetapi extraordinary job atau kerja yang sangat penting.

Asisten juga meminta para sopir truk pengangkut logistik hendaknya harus bangga bukan hanya sekedar menjadi sopir, namun para sopir telah berperan penting dalam menggerakkan demokrasi di Indonesia.

Demikian juga Pemkab Palas berharap pihak keamanan seperti TNI/Polri yang melakukan pengawalan pengamanan pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2019 ini, telah berperan mensukseskan pesta demokrasi ini.

Ia juga mengimbau, masyarakat yang telah memiliki hak pilih dihimbau menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS beramai-ramai sebagai bentuk masyarakat yang bertanggung jawab dalam suksesnya demokrasi di kabupaten Palas ini.*
wwwwww