Masa Tenang, Antusiame Masyarakat Ikuti CFD Tetap Tinggi

Masa Tenang, Antusiame Masyarakat Ikuti CFD Tetap Tinggi
Minggu, 14 April 2019 17:48 WIB
Penulis: ril
MEDAN-Meski memasuki masa tenang jelang pemilu, antusiasme masyarakat mengikuti Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka tetap tinggi.

Hal tersebut tampak dari ribuan warga, baik tua dan muda dengan penuh semangat mengikuti CFD. Selain brolahraga, momen CFD yang merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kota (Pemko) Medan juga dijadikan ajang silaturahmi sekaligus bersantai bagi warga untuk melepaskan kepenatan setelah sepekan sibuk melakoni aktifitas rutin.

Setiap Minggu pagi, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi memberikan space seluas-luasnya bagi warga Kota Medan untuk melaksanakan kegiatan olahraga di lapangan bersejarah sekaligus Titik 0 Kota Medan tersebut.

Sejumlah ruas jalan di seputaran Lapangan Merdeka ditutup mulai pukul 06.00-10.00 WIB sehingga warga dapat menggunakannya untuk berolahraga maupun bersantai bersama anggota keluarga.

Ads
Selain senam jantung sehat kerjasama Pemko Medan dengan Yayaysan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumatera Utara, Pemko Medan juga menyediakan sejumlah peralatan olahraga di pinggiran lapangan untuk dipergunakan warga dalam meningkatkan kebugaran tubuh.

Di samping itu juga menyediakan aneka permainan yang bisa digunakan anak-anak untuk bermain sekaligus berinteraksi dengan lingkungan.

Itu sebabnya tidak sedikit warga yang datang mengikuti CFD sambil membawa anak-anaknya. Usai berolahraga, mereka pun mendampingi si buah hati bermain hingga puas.

Karena itulah Lapangan Merdeka menjadi salah satu tempat favorit yang dikunjungi warga, terutama hari libur.

Tak ingin kenyamanan warga terganggu, Wali Kota pun selalu mengingatkan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan selaku pengelola Lapangan Merdeka untuk senantiasa menjaga dan melakukan perawatan. “Selain seluruh sarana dan prasarana yang ada di Lapangan Merdeka, termasuk peralatan olahraga terawat dengan baik, saya mau kebersihannya pun terjaga. Dengan demikian masyarakat yang datang akan merasa tenang dan nyaman ketika berolahraga maupun bersantai di Lapangan Merdeka,” kata Wali Kota Medan.

Jika tidak ada kesibukan, wali kota selalu mengusahakan hadir mengikuti CFD bersama ribuan warga.

Selain berolahraga, Wali Kota Medan juga menggunakan kesmepatan itu untuk bersilaturahmi dengan warga sekaligus mengajak warga untuk senantiasa mendukung seluruh program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan, termasuk program kebersihan.

Tanpa dukungan penuh warga, Wali Kota sadar sulit mewujudkan Kota Medan bersih dari sampah.

Di samping itu tak jarang dari CFD, wali kota juga menerima masukan dan keluhan dari warga. Semua masukan dan keluhan itu selanjutnya ditampung dan ditindaklanjuti Wali Kota melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Hal itu dilakukan karena Wali kota ingin masyarakat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka.
wwwwww