LABUHANBATU - Sekitar 3 ribuan masyarakat pendukung Capres/Cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menggelar konvoi damai dimulai dari eks Pajak Baru Jalan Diponegoro berlanjut ke Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Gatot Subroto, Jalan Urip, Jalan Siringoringo, Jalan Perdamean, Jalan Silandorung, Jalan Padang Bulan, Jalan Perisai, dan finish di Lapangan Ika Bina Kota Rantauprapat. Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu, dari fraksi PDI Perjuangan, Dahlan Bukhori menerangkan, konvoi ini diikuti dari perwakilan masing-masing partai politik koalisi pemenangan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin seperti Partai PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, Hanura, PKB, PSI, Perindo, PKPI, PBB, dan PPP.

Tidak hanya partai politik saja, konvoi damai ini juga dimeriahkan organisasi Puja Kesuma, Pemuda Pancasila (PP), Ikatan Pemuda Karya (IPK), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), JPKP, Banteng Indonesia, Aliansi Mahasiswa dan berbagai komunitas simpatisan.

"Kampanye ini sifatnya damai dengan mengerahkan ribuan massa, relawan, kelompok masyarakat, simpatisan dan para partai politik pengusung dan pendukung keliling Kota Rantauprapat. Kita berharap kampanye ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan untuk mengajak masyarakat mendukung kepemimpinan Presiden Jokowi untuk 2 periode," bilangnya.

"Kita juga mengetahui Calon Presiden Nomor 01, Jokowi, sudah jelas kinerjanya, jujur, tidak arogan, legalitas, dan jelas jejak rekamnya," timpalnya.

Dia menilai, Jokowi - Ma'ruf adalah sosok yang memperlihatkan generasi penerus, yang lazim saat ini seperti kaum milenial. Harapannya kelompok milenial 5 tahun ke depan untuk melanjutkan segala program pembangunan pemerintah Indonesia yang sedang berjalan.

"Dengan konsep digital melayani, ini adalah konsep akuntabel, yang bisa dipertanggungjawabkan. Pasti lebih efesien, sehingga dalam pelayanan pemerintah, lebih mantap dan dapat dipercaya. Dengan 3 kartu ampuhnya juga akan mampu meningkatkan derajat ekonomi masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan. Kartu KIP Kuliah Kuliah, Kartu Sembako Murah, Kartu Pra kerja," rincinya.

Dirinya juga sangat berterima kasih atas partisipasi seluruh elemen masyarakat yang sudah hadir memeriahkan acara ini.

Dalam konvoi ini, massa meneriakkan yela-yel Jokowi - Ma'ruf Amin, pilihan rakyat, Jokowi - Ma'ruf Amin pasti menang.

Usai melaksanakan konvoi damai yang berakhir di Lapangan Ika Bina En Pabolo, massa membubarkan diri dengan situasi aman dan kondusif.