BELAWAN-Kebakaran melanda satu unit rumah di Jalan Asam Lingkungan VII Kelurahan Martubung, Medan Labuhan merenggut korban jiwa.

Korban jiwa yang dikabarkan meninggal dunia ialah Herman (55) yang tak lain merupakan anak pemilik rumah yang terbakar nyakni Sudarmi (86).

Sudarmi adalah penduduk yang menetap di Jalan Asam Lingkungan VII Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan.

Informasi dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa naas itu pertama kali diketahui oleh saksi, Erwin yang berada dibelakang rumah korban yang melihat kepulan asap tebal dari dalam bangunan.

Warga menduga, kebakaran tersebut diakibatkan hubungan arus pendek listrik alias korsleting. Jelas saja, peristiwa ini sontak membuat heboh warga sekitar dan beramai-ramai memadati lokasi kejadian untuk melihat langsung kebakaran tersebut.

Kini, api yang membuat heboh itu telah berhasil dipadamkan oleh 4 unit armada Tim penjinak api dari Pemko Medan yang dikerahkan.

"Awalnya saya melihat asap dari dalam rumah. Setelah dilihat ternyata benar ada api. Melihat hal itu, warga sekitar berusaha memadamkan api. Dan akhirnya dapat dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi tersebut," ucap Erwin menjawab GoSumut, Selasa (9/4/2019).

Terpisah, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Rosyid Hartanto SIK yang dikonfirmasi mengaku masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut.

"Saat ini belum bisa dipastikan penyebabnya. Dari hasil keterangan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik. Sedangkan, anak korban yang meninggal dunia karena kehabisan oksigen setelah berupaya menyelamatkan diri dengan melompat ke sumur saat peristiwa kebakaran terjadi," tandasnya.*