MEDAN-Jalan Cardiac Center, Medan Tuntungan, saat ini mirip kubangan kerbau karena pipa air PDAM bocor. Pantauan wartawan, Senin (8/4), pipa bocor tepat di depan Gedung Paviliun RSUP H Adam Malik.

Dari pipa bocor tersebut tampak keluar air pancuran cukup deras, sehingga jalan ini mirip kubangan kerbau dan membentuk lubang di sekitar.

Bahkan sejumlah pengendara mobil, sepeda motor dan becak bermotor, melintasi jalan tersebut memperlambat kecepatan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sudah kami lihat posisi pipa yang bocor cukup dangkal dari aspal. Karena cukup dangkal mudah pecah, kan jalan ini dilintasi kendaraan keluarga pasien dan kendaraan lainnya," kata sumber yang enggan namanya ditulis.

Masih kata sumber ini, seminggu lalu sudah diperbaiki pihak PDAM, tapi sekarang bocor lagi. "Kan sayang air PDAM ini mengalir ke lokasi parkir kendaraan yang ada di lokasi ini," ungkapnya.

Sementara, seorang pegawai warung makan yang tak mau menyebut nama mengatakan mengharapkan pihak PDAM segera memperbaiki pipa yang bocor. Bila tidak diperbaiki, ia khawatir pembeli menjadi sepi.

"Jalan digenangi air, sudah mirip kubangan kerbau, para keluarga pasien, dokter, perawat dan pegawai rumah sakit yang mau menyeberang menjadi malas membeli makan. Bisa-bisa dagangan kami ini sepi dari pembeli," tuturnya.*