JAKARTA - Lagu 'Indonesia Semakin Maju' menang pada lomba cipta lagu bertema Jokowi. Acara yang digelar Komunitas Pecinta Budaya Indonesia (Kopi Budi) tersebut dilaksanakan di pusat perbelanjaan Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, Minggu (7/4/2019). Lagu yang diciptakan dan dibawakan Grup Lakon 30 itu diganjar hadiah Rp 20 juta. Lagu berdurasi 3 menit tersebut akan ditampilkan dalam acara Apel Akbar Kesetiaan Relawan Buruh Sahabat Jokowi di Soreang, Bandung pada 9 April 2019 mendatang.

Hadiah uang sebesar Rp20 juta tersebut langsung diserahkan oleh Fiki Satari dan Edy Prasetyo (Tim Kampanye Jokowi- Amin.

Kemudian juara 2 disusul oleh Arman Suwandi dengan hadiah Rp 15 juta dan juara tiga Fajar Wicaksana dengan hadiah Rp 10 juta. Sedangkan juara harapan 1 STB Airvotik, 2 Yossi dan Do re mi Fa so la si do.

Disamping itu, panitia juga menyediakan hadiah untuk kategori Best Kostum (Melati), Aransement (Obie Joe), Vocal (Yossi) dan Favorit (Yulius).

Ketua panitia pelaksana Ferry mengatakan, kegiatan berhadiah total Rp 70 juta ini juga diikuti puluhan peserta. Para peserta berasal dari berbagai latar belakang, antara lain musisi, mahasiswa hingga pengamen jalanan.

"Mereka tak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis, untuk mengikuti kegiatan ini. Tiap peserta dibebaskan memilih jenis musik yang dibawakan, asal sesuai tema," bebernya.

Pemenang kata dia, diberikan kesempatan istimewa, yakni tampil bersama Jokowi pada Apel buruh. Acara tersebut, akan digelar mulai pukul 13:00 hingga 20.00 WIB, dan akan dihibur grup Band NAFF.***