TANJUNGBALAI-Kawasan hutan kota berlokasi di Jalan Pahlawan Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan,Kota Tanjungbalai beberapa pekan belakangan ini menjadi salah satu lokasi rekreasi yang menarik di Kota Kerang.

Pantauan dilapangan,Minggu (7/4/2019) masyarakat dari dalam maupun luar daerah silih berganti berdatangan menikmati pesona alam yang nyaman dibawah rindangnya pepohonan yang ditanam Pemko Tanjungbalai beberapa tahun silam.

Tampaknya masyarakat terkesan lebih memilih kawasan hutan kota untuk berekreasi,apalagi melepas lelah dari teriknya matahari sambil menikmati makan dan minuman ringan yang didapat dari pedagang yang berjualan disekitar lokasi hutan kota.

Ketua Lembaga Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintah Pusat dan Daerah (LPKA-PPD) Tanjungbalai-Asahan, Ignatius Siagian mengaku bahwa belakangan kawasan hutan kota menjadi salah satu lokasi yang menarik dan diminati kalangan masyarakat.

"Tingginya minat warga memilih tempat ini juga berdampak positif  terhadap sumber pendapatan masyarakat ditengah terpuruknya perekonomian Tanjungbalai secara nasional. Jika lokasi hutan kota ini ditata dengan lebih baik tentunya bisa menjadi salah satu sumber yang tidak saja meningkatkan perekonomian masyaraka,tetapi juga diyakini mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PDA) Tanjungbalai.

"Diharapkan kedepan ini Pemko Tanjungbalai dapat melakukan kajian untuk menata kawasan hutan kota yang tujuannya untuk memacu pertumbuhan ekonomi maupun daerah Tanjungbalai,"harap Siagian.*