MEDAN - Sekitar 4.000 emak-emak meriahkan khataman Al Quran akbar yang diselenggarakan Rumah Aspirasi Romo Centre, Minggu (7/4/2019) di Tiara Convention Hotel.

Sedari pagi mereka tetap bertahan dan sangat antusias menghadiri khataman Al quran yang akan dihadiri Calon Wakil Presiden RI 02, Sandiaga Solahudin Uno.

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya sekira pukul 13.21 pasangan Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019 ini tiba di Tiara Conventional Hotel untuk mengikuti rangkaian khataman Alquran.

Tiba di sana, Sandi turut larut bersama emak-emak dan para undangan melantunkan shalawat nabi. Di atas panggung, pasangan nomor urut 02 ini juga mendapatkan 2 kantong plastik berisikan uang yang didonasikan peserta khataman untuk biaya kampanye Prabowo - Sandi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada ribuan emak-emak yang telah memberikan perhatian kepada pencalonan mereka.

Dihadapan emak-emak, Sandiaga Uno bertekad jika Allah memberikan amanah ini, Prabowo - Sandi akan menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia.

"Bersama Prabowo-Sandi kita akan menjadikan harga bahan pokok terjangkau, harga listrik bisa kita turunkan. Emak-emak, Insya Allah kita turunkan bahan pokok, telur, sehingga kita bisa memberikan protein kepada anak-anak kita," bilangnya.

Sandi juga menegaskan akan membuka lapangan lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi seluruh rakyat Indonesia.

Makanya, Sandi berharap agar seluruh umat muslim terus membaca Al quran di rumah dan terus berdoa kepada Allah SWT untuk kemenangan seluruh rakyat Indonesia. Sebab, kata Sandi, rakyat Indonesia akan melakukan pemilihan Presiden pada 10 hari mendatang.

Di akhir pidatonya, Sandi mengajak seluruhnya untuk memenangkan Prabowo - Sandi dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Siap untuk menangkan Prabowo Sandi?," tanya Sandi sembari disambut kata siap dari ribuan emak-emak dan tamu undangan.

"Ajak seluruh anggota keluarga dan tetangga untuk bersama-sama memenangkan Prabowo Sandi," timpalnya.

Sementara itu, H Raden Romo Syafii membuka sambutannya dengan mengutip UUD 1945 tepatnya di alinea ketiga. Menurut Romo, ada usaha yang luar biasa dari pejuang kita, ada tekad yang kuat dari syuhada, untuk satu kata Indonesia merdeka.

"Memajukan kesejahteraan umum berarti memberikan kesejahteraan masyarakat. Apakah harga semakin turun? Apakah pekerjaan semakin mudah? Apakah kesehatan semakin murah? Kita belum melihat. Padahal negeri kita kaya. Tanah kita kaya, laut kita kaya. Tapi rakyat kita miskin. Berarti ada yang salah, ada yang salah dalam mengelola," bilang Romo.

Kesejahteraan untuk rakyat Indonesia bisa diwujudkan oleh pemimpin yang amanah, takut kepada Allah dan sayang kepada rakyat.

"Harapan itu bisa dilihat dari pasangan Prabowo dan Sandi. Majulah saudaraku Sandi. Lihatlah. Kami sangat berharap kepada kalian," ujarnya.

Romo juga mengajak seluruh rakyat Indonesia khususnya di Sumatera Utara untuk terus membaca ayat suci Al quran dan terus memohon kepada Allah untuk kemenangan Prabowo-Sando.

"Teruslah baca Al Quran dan memohon kepada Allah. Semoga kemenangan itu nanti adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia," tukasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW Pribumi Bersatu Sumut, Arie Nasution berkeyakinan dengan terus membaca Al Quran, doa yang tulus, dukungan dan ikhtiar, pasangan Capres/cawapres 02, Prabowo - Sandi dapat menjadi pemimpin di Indonesia selama 5 tahun ke depan.

"Teruslah kita ketuk pintu langit, semoga apa yang menjadi harapan kita bersama, untuk mewujudkan Indonesia adil dan makmur, itu semua bisa terwujud melalui pasangan Prabowo dan Sandi. Mari kita ramaikan TPS dan coblos pasangan 02," ajaknya.

Pada khataman Al Quran ini terlihat hadir sejumlah tokoh seperti Ketua DPW Pribumi Bersatu Sumut, Arie Nasution, Ketua DPW Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, Ustad Heriansyah, Ust Rafdinal, Junisab Akbar, Muslimah Pribumi Bersatu Sumut, Ketua Romo Centre, Kosim Gurning, Emak-emak Pebinis (Manis) Sumut, dan Muslimah De Palazz.