MEDAN - Sebagai bentuk suksesnya dua agenda yakni pelantikan pengurus PBSI Sumut 2018-2022 dan kejuaraan Daihatsu Astec Open (DAO) 2019 Medan pada Maret 2019 lalu, PBSI Sumut menggelar acara sederhana yakni syukuran.

Kegiatan yang dihadiri langsung Ketua Umum (Ketum) PBSI Sumut, Suripno Ngadimin ini diawali dengan pemotongan tumpeng dan menyantuni puluhan anak yatim dan kurang mampu. "Ini merupakan bentuk sujud syukur kita karena dua agenda besar kita, pelantikan (pengurus PBSI Sumut 2018-2022) dan DAO 2019 Medan berjalan sukses dan lancar," kata Suripno kepada wartawan di GOR PBSI Sumut, Jalan Willem Iskandar, Medan, Minggu (7/4/2019).

Didampingi Sekretaris Umum (Sekum) PBSI Sumut Edi Ruspandi, Suripno mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan stakeholder karena dua agenda tersebut berjalan sukses dan lancar.

"Kami juga mengucapkan terima kasih terutama kepada atlet, orang tua atlet, sponsor, KBI (Komunitas Bulutangkis Indonesia) Sumut yang terus mengawal dan men-support kami serta Dispora dan KONI Sumut yang terus membimbing kami," ucapnya.

Sekum PBSI Sumut Edi Ruspandi menambahkan, pihaknya berharap pihak sponsor terus mempercayakan even DAO bisa bergulir di Kota Medan setiap tahunnya.

"Dan kami juga berharap pihak-pihak lain bisa terus mendukung kami agar bisa menggelar kejuaraan-kejuaraan lainnya ke depan agar para atlet, terutama atlet muda bisa terus berkompetisi dan memiliki jam terbang," harapnya.

Lebih lanjut Edi menambahkan, terdekat pihaknya akan menggelar berbagai kegiatan, baik dari sisi roda organisasi maupun persiapan-persiapan lainnya.

"Persiapan kita terdekat adalah untuk Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu). Dan rencana kita akan melaksanakan sosialisasi SI (Sistem Informasi), pelatihan wasit dan pelatih dalam waktu dekat," pungkasnya.

Acara syukuran ini turut dihadiri Ketua KBI Sumut, Muliadi, sejumlah pengurus PBSI Sumut 2018-2022, panitia lokal DAO 2019 Medan serta 30 anak-anak yatim dan kurang mampu dari sebuah pondok penganjian yang beralamat di Pasar 10 Helvetia.