MEDAN - Memasuki tahun ajaran baru 2019/2020 Sekolah Bina Bersaudara Jalan Ringroad/Tritura No.10 Titikuning Medan menerima murid baru untuk tingkat SMP, SMA dan SMK.

"Berbeda dengan sekolah lain pada umumnya, khusus di Sekolah Bina Bersaudara ada materi kegiatan Ekstrakurikuler (Eskul) unggulan yang bermanfaat untuk masa depan siswa yakni Eskul Wira Usaha Lebah Madu dan Eskul Ilmu Pengobatan Berbagai Penyakit," ujar Ketua Yayasan Sekolah Bina Bersaudara Drs. M. Achir Lubis kepada GoSumut.com, Minggu (7/4/2019).

Menurut Achir Lubis, wira usaha lebah madu ini penting dikuasai siswa mengingat tanah air kita adalah negeri agraria atau pertanian. Tanah yang luas dan subur serta ragam pepohonan yang banyak jika dikelola dengan baik akan menjadi potensi besar meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Siswa yang bersekolah di Bina Bersaudara, kata Achir Lubis, akan diperkenalkan cara berternak lebah madu yang benar maupun cara memanen madu dari sarang lebah agar tetap higienis dan berkualitas, serta cara mengemas dan memasarkan madu yang telah dibotolkan.

Pendalaman wira usaha lebah madu ini, kata Achir Lubis, tidak hanya melalui kegiatan Eskul tapi juga melalui kegiatan Pramuka Apiari yang gugus depan (Gudep)-nya ada di Sekolah Bina Bersaudara.

Pendalaman wira usaha lebah madu ini kepada siswa Sekolah Bina Bersaudara, lanjut Ketua Iptek Lebah Madu Provinsi Sumatera Utara ini, akan dikombinasikan lagi dengan ilmu pengobatan alami yang dapat mengobati berbagai penyakit.

"Jadi antara wira usaha lebah madu dengan ilmu pengobatan alami berbagai penyakit menjadi skill yang saling melengkapi sehingga begitu tamat sekolah tak perlu takut tak mendapat lowongan pekerjaan karena sudah memiliki bekal yang siap diterapkan begitu menyelesaikan pendidikan," papar Achir Lubis seraya mengimbau para orangtua agar pada tahun ajaran baru 2019/2020 ini dapat menyekolahkan anaknya ke Sekolah Bina Bersaudara Titikuning Kecamatan Medan Johor.

Untuk pendaftaran siswa baru di SMP, SMA dan SMK Bina Bersaudara Titikuning Medan sudah dapat dilakukan pada bulan April, Mei dan Juni 2019. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi Suryani SPd di nomor Hp/WA 081265194410.***