MEDAN-Ustaz Abdul Somad (UAS) hadir memberi kejutan sembari menyenandungkan Sholawat Badar pada Tasykuran Milad Wagub Sumut, Musa Rajekshah.

Salah seorang ulama ternama Indonesia itu hadir sambil menyenandungkan Sholawat Badar pada milad Wagub Sumut yang tepat jatuh pada tanggal 1 April 2019 memasuki usia 45 tahun.

Acara Tasyakuran dilkasanakan, Senin (1/4/2019), di Aula Rahmat International Wildlife Museum and Gallery, Jalan S Parman Medan.

Acara dihadiri oleh keluarga, OPD Pemprov Sumut, alim ulama, kerabat dan para sahabat serta anak-anak yatim piatu dari panti asuhan Ade Irma Suryani Nasution Medan.

Kehadiran UAS pada Tasyakurab tersebut merupakan sebuah keistimewaaan.

Wagub yang tidak menyangka dengan kehadiran UAS, sontak berdiri menyambut, memberi salam dan pelukan pada sahabatnya tersebut. "Bersyukur hari ini, pada peringatan hari lahir saya yang ke 45 tahun, tak disangka-sangka Ustaz Abdul Somad hadir. Terimakasih banyak ustaz," ucapnya dalam sambutannya.

Wagub Musa Rajekshah yang juga akrab disapa dengan Ijeck terkesan. Mengingat, UAS merupakan ulama yang senantiasa banyak dirindukan umat.

Tetapi, hari ini UAS menyempatkan hadir pada hari peringatan hari lahir dirinya. "Tetapi saya yakin kedatangan UAS hari ini, bukan hanya menyenangkan saya tetapi juga yang turut hadir di sini. Semua ikut senang dengan kehadiran ustaz," ujar Ijeck.

Ijeck kemudian mengucapkan rasa syukurnya karena telah mencapai usia ke 45 tahun dalam kondisi sehat dan dikelilingi orang-orang yang ia kasihi. "Mudah-mudahan Tasyakuran hari ini menjadi momentum untuk menjaga dan meningkatkan silaturahmi antara kita semua. Doakan saya dan Bapak Gubernur agar bisa menjadi pemimpin yang amanah dan bisa menciptakan Sumut yang maju, aman, dan bermartabat," tuturnya.

Sementara itu, UAS mengucapkan selamat kepada Wagub yang telah memasuki usia baru.

Pada usia muda Wagub yang telah diberkahi nikmat kekuasaan, harta, dan keluarga yang bahagia, UAS berpesan agar hari ini menjadi momentum untuk bersyukur dan dijaukan dari kufur nikmat. "Barakallah Fii Umrik, semoga diberi keberkahan untuk usia yang baru, keberkahan bagi keluarga, dan seluruh amal kebaikan yang telah dilakukan selama ini," ujar UAS yang disusul dengan gumaman mengaminkan dari seluruh hadirin.

Selanjutnya, Asisten Administrasi Umum dan Aset Zonny Waldi mewakili OPD Pemprov Sumut juga turut menyampaikan selamat.

Dikatakannya, dirinya beserta seluruh jajaran Pemrpov turut bersuka cita dalam peringatan hari lahir Wagub Musa Rajekshah. "Kami selaku anak-anak Bapak, siap mendukung kepemimpinan Bapak dan Bapak Gubernur. Harapan kami di hari milad Bapak, semoga semakin bijak memimpin kami, khususnya menuju Sumut yang semakin maju, aman, dan bermartabat," katanya.

Acara Tasyakuran diawali dengan mendengarkan tausiyah dan doa yang disampaikan oleh ustaz Dr H Ardiansyah Lc MA. Kemudian, pemutaran video ucapan dari para kerabat, pemotongan tumpeng dan kue oleh Wagub didamping UAS, alim ulama, OPD Pemprov, keluarga, kerabat dan sahabat.

Berlanjut dengan makan bersama dan pemberian santuan kepada anak yatim piatu dari Panti Asuhan Ade Irma Suryani Nasution Medan.

Tak hanya itu, anak-anak panti asuhan juga diberi kesempatan berkeliling dan melihat koleksi Museum.

Turut hadir di akhir acara Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Dr Hj R Sabrina MSi.

Suasana hangat tampak terasa mengisi Aula Rahmat International Wildlife Museum and Gallery.

Ucapan, ramah-tamah, saling salam mewarnai ruangan dn semua tampak bahagia.