LAMONGAN - Euforia menyelimuti kubu "Laskar Sapeh Kerrab" Madura United FC yang berhasil merebut satu tiket babak semifinal turnamen Piala Presiden 2019. Laskar Sapeh Kerrab ke semifinal usai menaklukkan Persela Lamongan dengan skor 2-1, Minggu (31/3/2019).

Keberhasilan itu terasa semakin istimewa lantaran terjadi di kandang Persela, Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur.

Biasanya, Madura United kesulitan mencari hasil positif di Surajaya. Dalam tiga pertemuan sebalumnya, mereka belum pernah menang.

Tapi segalanya berubah kemarin sore. Laskar Sapeh Kerrab unggul cepat lewat gol Alberto "Beto" Goncalves (4') dan Aleksandar Rakic (8'). Sedangkan sang tuan rumah hanya sanggup mencetak angka melalui Washington Brandao (5').

Presiden klub Madura United, Achsanul Qosasih mengapresiasi keberhasilan para pemain dengan menyiapkan bonus.

"Pastinya sudah kami siapkan untuk bonus. Kemarin dari pihak sponsor juga sudah menitipkan kepada saya untuk bonus ini," ucapnya.

Achsanul Qosasih mengakui kemenangan di Surajaya merupakan sejarah baru. Pasalnya selama ini, Madura United selalu kesulitan kala bertemu Persela. Oleh karena itu, kemenangan tersebut membuatnya sangat bersuka cita.

"Sebenarnya saya sudah pasrah kalau memang takdir membuat kami harus kalah di Lamongan. Tetapi ternyata para pemain bermain luar biasa dan memang layak mendapat apresiasi," tutupnya. ***