ASAHAN-Penampilan kesenian daerah dari Asahan memukau ribuan pengunjung di open stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Medan. Masyarakat Asahan yang berdomosili di Medan berkesempatan menyaksikan pargelaran itu termasuk hadir Wakil Bupati Asahan H Surya, dalam event yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara itu pada Jumat (29/3/2019) malam.

“Wakil Bupati Asahan, sangat memberikan apresiasi atas penampilan tim kesenian khas Kabupaten Asahan yang terdiri dari tarian, nyanyian, serta senandung khas Asahan pada Sabtu malam kemarin,” kata Kepala Dinas Kominikasi dan Informasi Rahmad Hidayat Siregar saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (30/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Wabup juga memberikan sambutannya kepada para pengunjung dan ribuan masyarakat asal Kabupaten Asahan yang tinggal di Kota Medan. Acara malam seni budaya yang digelar setiap tahunnya oleh Pemprovsu ini sebagai salah satu media silaturahmi dan komunikasi antar keberagaman etnis di Sumatera Utara.

“Kegiatan ini menjadi ajang pelestarian seni budaya lokal, terutama untuk generasi muda agar tak melupakan seni khas daerahnya,” kata Hidayat lagi menirukan ucapan Wakil Bupati Asahan.

Pergelaran PRSU tahun ini, digelar selama satu bulan penuh mulai tanggal 8 Maret 8 April 2019 dengan tujuannya untuk mengangkat kesenian serta mempertahankan budaya budaya lokal disetiap wilayah yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Tak heran acara ini selalu ditunggu dan ramai dikunjungi masyarakat setiap kali diadakan.*