LABUSEL - Jemaat Gereja GNKP Barak Deres Perkebunan PT. PLP HTI Langgapayung, Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labusel, diminta untuk selalu meningkatkan keimanan kepada Tuhan dan selalu bersyukur apa yang sudah diberikan.

"Agar kita khususnya jemaat GNKP HTI agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban terutama menjelang Pileg dan Pilpres," ungkap Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Sei Kanan, AKP Mhd. Basyir yang diwakilkan Kanit Inteljam Polsek Sei Kanan, Ipda JBL. Tobing, Minggu (17/3/2019) pukul 10.30 saat melaksanakan Minggu Berkat di Gereja GNKP.

Untuk itu, Kanit mengimbau kepada jemaat agar pada pemilihan nanti dapat menggunakan hak suaranya masing-masing dan jangan sampai Golput.

"Kepada jemaat jangan mudah percaya kepada berita Hoax (berita bohong) dan jangan membagikan berita yang belum jelas kebenarannya," bilangnya.

Dirinya juga mengajak jemaat untuk menjaga anak dan keluarga agar menjauhi narkoba, sebab narkoba musuh bersama.

"Bagi masyarakat dan anaknya yang pulang bermain saat tengah malam dan sendiri, jika ada melihat orang di tempat sunyi sendiri sedang pura-pura memperbaiki kenderaannya dan tidak dikenal agar jangan dilayani, karena baru-baru ini ada modus pencuri terjadi di jalan masuk kebun HTI tempat kita saat ini," bebernya.

Di lain sisi, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek Sei Kanan, AKP Mhd. Basyir menjelaskan, Minggu Berkat ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan Polri.

"Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, sehingga tidak sungkan atau takut untuk memberikan informasi jika ada melihat dan menemukan kejahatan," bilangnya.

Pendekatan dengan masyarakat ini juga bertujuan untuk menurunkannya jumlah kejahatan terutama narkoba dengan meningkatkan kepedulian para orangtua untuk menasehati anak dan keluarganya agar menghindari narkoba.

"Giat ini juga untuk mendukung terciptanya situasi yang aman dan damai menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019," tutupnya.