LABUHANBATU - Sebagai bentuk komitmennya memajukan olahraga bersepeda di Kabupaten Labuhanbatu, Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso giatkan Jumat gowes bersama Komunitas Ontel dan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Labuhanbatu.

Rombongan Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso melintasi kota Rantauprapat, Labuhanbatu yang bertujuan untuk meningkatkan kebugaran para personel Kodim dan juga komunitas bersepeda.

Sebagai pembina Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Labuhanbatu, Dandim Santoso terus menggelorakan semangat bersepeda, baik di jajarannya maupun pengurus ISSI serta komunitas sepeda lainnya di Kabupaten Labuhanbatu.

Gowes Jumat Sehat Kodim 0209/LB ini dihadiri Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa, S.H, S.Pd, Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Labuhanbatu drh. Danang beserta pengurus, Komunitas Ontel Rantauprapat, Danramil Jajaran Kodim 0209/LB, Para Perwira Staf Kodim 0209/LB dan 95 orang anggota Kodim 0209/LB

Kepada awak media, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso mengatakan Gowes Jumat Sehat Kodim 0209/LB yang rutin dilaksanakan setiap Jumat ini bertujuan untuk menggairahkan semangat bersepeda di jajaran Kodim 0209/LB, dan membangkitkan semangat ISSI Labuhanbatu.

“Selain menjaga kesehatan, gowes bareng juga menjadi ajang sarana silaturahmi Kodim 0209/LB dengan seluruh komponen masyarakat di Labuhanbatu Raya. Kodim memberikan contoh positif kepada masyarakat tentang pola hidup sehat dengan bersepeda dan menjadikan tubuh menjadi bugar," ungkap Dandim Santoso, Jumat (15/3/2019).

Sementara itu, Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Labuhanbatu drh. Danang mengatakan, Gowes Jumat sehat rutin yang dilaksanakan Dandim 0209/LB tersebut terbukti menambah semangat pihaknya untuk memasyarakatkan sepeda di Labuhanbatu.

“Sebagai Pembina Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Labuhanbatu, Dandim Santoso terus memotifasi kami mengembangkan atlet sepeda di Labuhanbatu,” ungkap Danang.

Danang juga mengapresiasi semangat rekannya, Aliang yang dua minggu ini sudah bergabung bersama ISSI Labuhanbatu. Bahkan semangat gowesnya luar biasa.

Di Jumat sehat kali ini, Ketua Bidang Bisnis dan Pengembangan Organisasi Sahabat Polisi DPC Labuhanbatu Raya, Hendri meminta finish di FO cafe. Selain menjamu sarapan pagi, pria yang akrab disapa Aliang ini juga menyajikan hiburan. Hal ini dilakukan Aliang untuk mempererat tali siraturahmi dan membangkitkan gairah bersepeda.

"Salam dua pedal, satu sepeda sejuta sahabat," ungkap Danang.